Remaja di Sintang Usulkan Isi Bulan Ramadan dengan Berbagai Kegiatan Hiburan Positif

Menurutnya kegiatan-kegiatan seperti ini secara tidak langsung akan mengurangi aktivitas negatif selama bulan suci Ramadan

Remaja di Sintang Usulkan Isi Bulan Ramadan dengan Berbagai Kegiatan Hiburan Positif
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Satpol-PP dan Damkar Kabupaten Sintang bersama instansi terkait menggelar kegiatan Penertiban Tempat Hiburan Malam (THM) dan Tempat Usaha dalam rangka bulan suci Ramadhan, Minggu (12/5/2019) dini hari. 

Remaja di Sintang Usulkan Isi Bulan Ramadan dengan Berbagai Kegiatan Hiburan Positif 

SINTANG - Satu di antara remaja di Kabupaten Sintang, Dicky mengusulkan agar ada suatu kegiatan hiburan positif bagi kaum remaja seperti dirinya yang digelar oleh pemerintah dan pihak lainnya dalam rangka bulan suci Ramadhan tahun ini. 

Menurutnya hal ini tentu dapat membuat suasana Ramadan semakin terasa.

Selain itu, juga dapat menjauhkan kaum remaja dari berbagai macam pengaruh negatif pergaulan dengan diisinya kegiatan tersebut. 

"Pengennya ada kegiatan yang bisa melibatkan remaja seperti kami. Misalnya seperti festival sahur, atau buka puasa lintas komunitas, atau misalnya festival meriam karbit saat-saat jelang berbuka," katanya, Minggu (12/5/2019) siang. 

Baca: Satpol-PP Gandeng Instansi Terkait Tertibkan THM di Sintang, Tindak Lanjut SE Bupati Terkait Ramadan

Baca: LPP RRI Sintang Gelar Lomba Tilawah dan Tausiah pada Pekan Tilawatil Quran

Menurutnya kegiatan-kegiatan seperti ini secara tidak langsung akan mengurangi aktivitas negatif selama bulan suci Ramadan. Sebab dengan berbagai macam hiburan yang diadakan, maka remaja tidak mencari hiburan lainnya.

"Karena kalau kita sudah ada kegiatan atau hiburan positif seperti ini kan akan mengisi waktu luang kita. Dibanding harus nongkrong-nongkrong di tempat hiburan malam, atau nyantai berjam-jam di warkop," pungkasnya.  

Penulis: Wahidin
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved