Ramadan

Pemkot Canangkan Syarat Sertifikat Khatam Alquran Bagi Calon Siswa Baru

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mencanangkan Pemkot Pontianak kedepan akan menerapkan kebijakan syarat sertifikat khatam Alquran

Pemkot Canangkan Syarat Sertifikat Khatam Alquran Bagi Calon Siswa Baru
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ZULKIFLI
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono saat menghadiri Safari Ramadan KNRP Kalbar, foto bersama ulama muda dari Palestina, Syekh Riyadh Wail Riyadh Lulu, di Masjid Raya Mujahidin Minggu (12/5/2019) 

Pemkot Canangkan Syarat Sertifikat Khatam Alquran Bagi Calon Siswa Baru

PONTIANAK - Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mencanangkan Pemkot Pontianak kedepan akan menerapkan kebijakan syarat sertifikat khatam Alquran bagi calon siswa sekolah negeri terutama yang Muslim yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan ke sekolah negeri.

Hal ini sebagai wujud dukungan membangun Kota Pontianak yang religius berbasis Alquran.

"Kedepan akan kita akan wajibkan bagi siswa masuk sekolah negeri harus mempunyai sertifikat khatam Quran. Saat ini masih tahap sosialisasi. Ini prasyarat masuk kejenjang lebih tinggi," ujarnya saat menghadiri Safari Ramadan KNRP Kalbar di Masjid Raya Mujahidin Minggu (12/5/2019).

Baca: Kapolda Kalbar Ajak Gandengan Tangan Jaga kondusifitas

Baca: BMKG Stasiun Maritim Prediksi Cuaca di Sejumlah Pelabuhan di Kalbar Berawan

Baca: Iptu Djamaludin Gelar Silaturahmi, Ajak Tokoh Agama, Masyarakat dan Pemuda Bersatu

Kemudian Pemkot juga akan memberi prioritas bagi para hafiz dan hafizah yang akan melanjutkan pendidikan.

" Jadi akan ada prioritas,sekolah tidak lagi melalui prosedur tes yang berbelit. Kita berikan ruang bagi para hafiz dan hafizah,"
ujarnya.

Pemkot Pontianak lanjutnya senantiasa mendukung penyebaran luasan Alquran di Kota Pontianak termasuk kemudahan bagi para penghafal Alquran.

Bahkan Pemkot mempunyai target setiap tahun bisa mewisuda 100 orang penghafal Alquran.

Wali Kota juga membuka diri bagi berbagai lembaga atau pesantren, yang menghasilkan para penghafal Alquran, yang membutuhkan dukungan terutama dalam bentuk fasilitas infrastruktur pendukung. "Silahkan ajukan proposal," imbuhnya.

Pada kegiatan ini juga dilakukan aksi donasi bagi warga Palestina dimana yang saat ini sedang berjuang untuk kebebasan mereka dari penindasan zionis Israel.

Penulis: Zulkifli
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved