LPP RRI Sintang Gelar Lomba Tilawah dan Tausiah pada Pekan Tilawatil Quran

Bupati Sintang Jarot Winarno menutup rangkaian kegiatan Pekan Tilawatil Quran LPP RRI Sintang Tahun 1440 Hijriah/2019 Masehi Lomba

LPP RRI Sintang Gelar Lomba Tilawah dan Tausiah pada Pekan Tilawatil Quran
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kegiatan Pekan Tilawatil Quran LPP RRI Sintang Tahun 1440 Hijriah/2019 Masehi Lomba Tilawah dan Lomba Tausiah di Aula Kantor LPP RRI Sintang, Sabtu (11/5/2019) kemarin. 

LPP RRI Sintang Gelar Lomba Tilawah dan Tausiah pada Pekan Tilawatil Quran

SINTANG - Bupati Sintang Jarot Winarno menutup rangkaian kegiatan Pekan Tilawatil Quran LPP RRI Sintang Tahun 1440 Hijriah/2019 Masehi Lomba Tilawah dan Lomba Tausiah di Aula Kantor LPP RRI Sintang, Sabtu (11/5/2019) kemarin.

Kegiatan ini mengusung tema Aktualisasi Nilai-nilai Universal dalam Alquran Menuju Indonesia yang Rukun dan Sejahtera.

Ketua Panitia Kegiatan, Saifudin menyampaikan bahwa perlombaan ini tujuannya adalah untuk dapat menjalin silaturahim dan sebagai tempat untuk saling belajar kepada para peserta yang mengikuti lomba

"Lomba ini merupakan kegiatan Pekan Tilawatil Quran yang ke-50 tahun diselenggarakan RRI. Pelaksanaan kegiatan serentak di seluruh kabupaten/kota di Indonesia mulai tanggal 9-11 Mei 2019," jelasnya.

Baca: AKP Rully Gantikan Kompol Husni Jabat Kasat Reskrim Polresta Pontianak

Baca: Jelang Mudik Lebaran, Edi Kamtono Ingatkan Kesiapan Kendaraan Angkutan

Lanjutnya bahwa Pekan Tilawatil Quran ini juga merupakan pendorong atau pengembangan tilawah dan tausiah. Oleh karenanya, diharapkan akan berkembang dan berkelanjutan dan akan kita laksanakan lebih besar lagi ke depannya.

"LPP RRI akan terus mendorong untuk melaksanakan kegiatan seperti ini di tahun-tahun yang akan datang untuk mendapat kan yang lebih baik dan sempurna," jelasnya.

Saifudin menjelaskan untuk peserta tausiah berjumlah 21 peserta dan yang menang akan mengikuti jenjang yang lebih tinggi lagi yang akan dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Barat.

Sementara itu, untuk peserta tilawah berjumlah 10 peserta dan yang terbaik akan mengikuti lomba secara nasional yang dilaksanakan di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

"Pada PTQ tahun ini, kita memaknai berbagai aspek karena di dalamnya terdapat nilai-nilai syiar Islam yang harus kita kumandangkan dan kita lantunkan," katanya.

"Kemudian nilai-nilai ibadah kepada Allah SWT dimana ada lantunan ayat-ayat suci Alquran karena di bulan suci Ramadhan ini pahala kita akan dilipatgandakan oleh Allah SWT," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved