Ketua KNPI Kalbar Raih Kursi DPRD Provinsi, Komitmen Perjuangkan Kepentingan Pemuda

Di Legislatif akan terus mendorong dan memperjuangkan kepentingan-kepentingan kepemudaan agar mendapatkan perhatian dari pemerintah.

Ketua KNPI Kalbar Raih Kursi DPRD Provinsi, Komitmen Perjuangkan Kepentingan Pemuda
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / DAVID NURFIANTO
Ketua DPD KNPI Kalbar, Erry Iriansyah saat jumpa media di Warunk Up Normal, jumat (9/11/2018 

Ketua KNPI Kalbar Raih Kursi DPRD Kalbar, Komitmen Perjuangkan Kepentingan Pemuda

PONTIANAK - Ketua DPD KNPI Provinsi Kalbar Erry Iryansyah dipastikan duduk sebagai legislator di DPRD Provinsi Kalimantan Barat Periode 2019-2024 mendatang. Hasil tersebut diketahui setelah KPUD Provinsi Kalbar tuntas melakukan pleno rekapitulasi beberapa hari lalu.

Erry yang menggunakan perahu Partai Golkar berhasil meraup suara sebanyak 12. 842 di Dapil Kalimantan 2 yang meliputi daerah Kabupaten Mempawah Kubu Raya.

Partai Golkar di Dapil Kalimantan 2 berhasil mengamankan dua kursi dengan total raihan suara partai sebanyak 68.144 suara.

Baca: Apresiasi Kinerja KPU, KNPI Mempawah Minta Logistik Pemilu Sampai Dengan Selamat

Baca: Gelar Dialog Interaktif, KNPI Ganden IAIN Pontianak

Dirinya menyampaikan rasa terima kasih yang besar kepada seluruh tim, relawan dan simpatisan yang menemaninya mulai dari mendaftar di KPU, masa kampanye, hingga masa pencoblosan dan mengawal perhitungan suara sehingga mendapatkan amanah besar dari masyarakat untuk menjadi anggota DPRD Provinsi Kalbar.

"Semua berkat doa dan dukungan dari masyarakat baik di Kubu Raya maupun di Mempawah. Saya sangat berterima kasih. Amanah ini tak akan kami sia-siakan untuk terus mengawal aspirasi untuk masyarakat Mempawah dan Kubu Raya," ujarnya Minggu (12/5/2019)

Dirinya juga berkomitmen sebagai representasi unsur pemuda di Legislatif akan terus mendorong dan memperjuangkan kepentingan-kepentingan kepemudaan agar mendapatkan perhatian dari pemerintah.

Baca: DPD KNPI Kalbar Bersama DEMA IAIN Pontianak Gelar Dialog Interaktif Kepemudaan

Baca: KNPI Kalbar Apresi Kapolda, Jadikan Ngopi Lintas Etnis Pemersatu Bangsa

Menurutnya pembinaan dan perhatian terhadap terbangunya SDM handal dimulai dari pembinaan yang intens kalangan pemudanya agar lebih produktif dan berkreativitas.

"Masa depan suatu bangsa itu tergantung pada pemudanya. Jika pemuda kuat dan berkarakter sudah tentu masa depan bangsanya juga akan kuat. Begitu juga sebaliknya," ujarnya. (dan)

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved