Ibu-Ibu PKK, Ansor Rasau Jaya dan UKM Lainnya Inisiasi Pasar Juadah Ramadan

Ibu-ibu PKK, Ansor Rasau Jaya serta UKM lainnya menginisiasu adanya Pasar Juadah Ramadan di Desa Rasau Jaya I.

Ibu-Ibu PKK, Ansor Rasau Jaya dan UKM Lainnya Inisiasi Pasar Juadah Ramadan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pasar Juadah Ramadan di Kantor Balai Desa Rasau Jaya I Jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Rasau Jaya Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat. IST 

Citizen Reporter
Masyarakat Rasau Jaya Kubu Raya
Cecep Sunarya

Ibu-Ibu PKK, Ansor Rasau Jaya dan UKM Lainnya Inisiasi Pasar Juadah Ramadan

PONTIANAK - Ibu-ibu PKK, Ansor Rasau Jaya serta UKM lainnya menginisiasu adanya Pasar Juadah Ramadan di Desa Rasau Jaya I.

Pasar Juadah Ramadan tersebut dilaksanakan di Kantor Balai Desa Rasau Jaya I Jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Rasau Jaya Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat.

Untuk diketahui, Pasar Juadah Ramadan ini diadakan untuk mewarnai bulan Ramadan yang sebelum-sebelumnya belum pernah diadakan di Kecamatan Rasau Jaya.

Dengan menyediakan kantin-kantin untuk warga yang mau berjualan di pasar tersebut, secara tidak langsung juga menertibkan pedagang kaki lima yang berada di pinggir jalan yang dapat menghambat jalur lalu lintas.

Baca: Ustadz Abdul Somad Ungkap Hukum Sholat Menggunakan Parfum Mengandung Alkohol

Baca: Langit Terpantau Cerah Berawan, Siang Ini Diprakirakan Hujan di Mempawah

Baca: Berpuasa, Ini Tiga Waktu Yang Tepat Untuk Berolahraga

Para penjual dan pembeli di Pasar Juadagh ini juga dihibur dengan lagu-lagu religi dari grub hadroh yang ada di kecamatan Rasau Jaya yang tampil bergantian dan suka rela.

Pemerintah desa pun mendukung pasar Juadah ini, mulai dari RT, RW, Dusun serta masyrakat ikut turun kelapangan untuk kerja bakti dalam persiapannya. Camat pun hadir saat pembukaan pasar Juadah Ramadan tersebut.

Kades Rasau Jaya I, Bambang Hermanto menilai ide adanya pasar Juadah Ramadan memberikan warna baru di Desa Rasau Jaya yang sebelumnya belum pernah ada.

"Semoga Pasar Juadah Ramadan Rasau Jaya ini serta dapat memotivasi desa lain," katanya.

Sementara itu, Ketua PAC Ansor Rasau Jaya Mahfud menilai jika Pasar Juadah Ramadan memberikan nilai positif karena masyarakat bisa berbelanja takjil dengan harga terjangkau, higenis serta dengan kemasan yang menarik.

Menurutnya pula, ini juga sebagai ajang silaturahmi karena para pengunjung serta penjual setiap sore di hibur dengan lagu-lagu religi oleh grup hadroh yang berada di kecamatan Rasau Jaya.

“Terimakasih juga kepada pemerintau desa rasau jaya satu, ibu pkk desa rasau jaya satu, para pengunjung dan penjual semoga kegiatan ini memberikan income karena adanya perputaran rupiah,” tutupnya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved