AKP Rully Gantikan Kompol Husni Jabat Kasat Reskrim Polresta Pontianak

Polda Kalbar kembali lakukan mutasi sejumlah perwira menengah (Pamen) Polri dilingkungan Polda Kalbar jajaran yang diantaranya jabatan Wakapolres

AKP Rully Gantikan Kompol Husni Jabat Kasat Reskrim Polresta Pontianak
Jurnal Sumtera
Ilustrasi sertijab 

AKP Rully Gantikan Kompol Husni Jabat Kasat Reskrim Polresta Pontianak

PONTIANAK - Polda Kalbar kembali lakukan mutasi sejumlah perwira menengah (Pamen) Polri dilingkungan Polda Kalbar jajaran yang diantaranya jabatan Wakapolres, Kasat Reskrim hingga Kapolsek.

Mutasinya jabatan strategis tersebut diantaranya selain promosi jabatan dan juga terdapat sejumlah Perwira menengah tersebut sedang mengikuti pendidikan Sespimmen serta dalam rangka jelang pensiun.

Dalam surat telegram dengan no ST/450/V/KEP/2019 tanggal 10 Mei 2019 yang di tandatangani Karo SDM Kombes Pol Dirin S.IK MH terdapat 85 Perwira Menengah dan Perwira Pertama Polda Kalbar jajaran yang di mutasi dan mendapatkan jabatan baru.

Baca: Jelang Mudik Lebaran, Edi Kamtono Ingatkan Kesiapan Kendaraan Angkutan

Baca: Gerai ke-255 Kopi Janji Jiwa di Pontianak Resmi Dibuka, Para Penggemar Kopi Wajib Kesini

Baca: Caleg Sambas, Mardani: Kami Datang Minta Keadilan

Jabatan Wakapolres Singkawang berpindah dari Kompol Joko Sulistiono kepada Kompol Wahyu Jati Wibowo yang sebelumnya bertugas di Biro SDM Polda Kalbar, Kompol Joko Sulistiono yang saat sedang mengikuti pendidikan Sespimmen Dikreg ke 59 TA 2019.

Wakapolres Sekadau juga berpindah tangan dari Kompol Bagus Nyoman Gede Junaedi kepada Kompol Florentus Situngkir, karena Kompol Bagus juga sedang mengikuti pendidikan Sespimmen.

Jabatan Kasat Reskrim Polresta Pontianak berpindah dari Kompol M Husni Ramli kepada AKP Rully Robinson Polii yang sebelumnya bertugas Ditreskrimsus Polda Kalbar, Kompol M Husni Ramli mendapatkan amanah baru sebagai Sespripim Polda Kalbar.

Selain itu ada juga beberapa jabatan Kapolsek di lingkungan Polresta Pontianak juga berpindah tangan yakni Kapolsek Sui Raya KKR dari Kompol Suanto kepada Kompol Ida Bagus Gde Sinung.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Dwikora Pontianak mengalami pergantian dari AKP Primastya Dryan Maestro kepada Iptu M Resky Rizal yang sebelumnya menjabat Wakasat Reskrim Polresta Pontianak‎ dan AKP Primastya Dryan Maestro mendapat amanah jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Melawi.

Dan posisi Kapolsek Rasau Jaya berpindah dari Iptu Aswin Mahawan kepada Iptu Sihar Binardi Siagian yang sebelumnya menjabat Kanit Tipikor Satreskrim Polresta Pontianak, dan Iptu Aswin Mahawan mendapatkan jabatan baru sebagai Kapolsek Semparuk Kab Sambas.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved