Pemilu 2019

Rekapitulasi Suara Tingkat Kalbar Rampung, Ramdan: Partisipasi Masyarakat Capai 79 Persen

Alhamdulillah kalau dari target nasional itu menetapkan 77,5 % dan kita sudah bisa mencapai 79%

Rekapitulasi Suara Tingkat Kalbar Rampung, Ramdan: Partisipasi Masyarakat Capai 79 Persen
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FERRYANTO
Foto bersama usai rekapitulasi suara tingkat provinsi yang di gelar sejak tanggal 7 Mei hingga 11 Mei 2019 di hotel Mercure Pontianak. 

Rekapitulasi Suara Tingkat Kalbar Rampung, Ramdan: Partisipasi Masyarakat Capai 79 Persen

PONTIANAK - Rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di tingkat Provinsi Kalimantan Barat dalam Pemilihan Umum 2019 telah rampung, Sabtu (11/5/2019).

Proses Rekapitulasi yang dilaksanakan sejak tanggal 7 Mei 2019 di hotel Mercure Pontianak rampung seluruhnya pada hari ini sekira pukul 15.20 WIB.

Para komisioner KPU, dan anggota Bawaslu, serta staf, saksi, dan aparat keamanan yang berada di hotel Mercure inipun terlihat puas dan lega dengan selesainya rangkaian rekapitulasi yang memakan waktu 5 hari.

Katua KPU Kalbar, Ramdan bersyukur tahapan proses rekapitulasi dapat selesai seluruhnya

"Alhamdulillah, bersyukur, selamas pelaksanaan rakor ini dapat sukses, satu persatu dari masing - masing KPU kabupaten kota sudah menyampaikan hasil rekapitulasi ditingkat KPU kabupaten kota masing - masing dan sudah di tetapkan di rekapitulasi di tingkat provinsi, kami juga mengucapkan TNI polri kemudian pemerintah daerah yang begitu antusias, selama proses rekapitulasi di Mercure ini terkait dengan keamanan, kami juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kalbar yang sudah mensukseskan pemilu 2019 ini, sehingga sampai hari ini Alhamdulillah Kalbar dalam kondisi aman Kondusif, pesta demokrasi sudah kita laksanakan, dan berkaitan dengan hasil kita tunggu sama - sama, setelah penetapan dan pengumuman di KPU RI,"papar Ramdan.

Baca: Yusid Toyib, Profil Eks Dirjen Bina Konstruksi PUPR Terpilih Anggota DPR RI Dari Partai Gerindra

Baca: Sejumlah Bangunan di Belakang WTC Mangga Dua Terbakar

Ia mengungkapkan, bahwa pada Pemilu kali ini, partisi masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya mencapai 79% lebih di atas target nasional yakni 75 persen.

"Untuk pilpres partisipasi pemilih itu sampai 79% lebih, dan untuk yang lain juga, DPRD kota 79 %, DPD juga 79%, Alhamdulillah kalau dari target nasional itu menetapkan 77,5 % dan kita sudah bisa mencapai 79%,"katanya.

Selama pelaksanaan pemilu serta proses rekapitulasi sendiri, ia mengungkapkan semua berjalan dengan baik, walaupun memang ada kendala - kendala, namun hal tersebut tidak sampai mengganggu jalannya proses pemilu dan rekapitulasi yang ada.

Ramdan mengatakan, bahwa setelah ini, pihaknya akan mengikuti tahapan rekapitulasi di tingkat nasional yang akan di gelar.

Baca: Jadwal Persipura Jayapura di Liga 1 2019! Big Match Persib Bandung Vs Persipura Tersaji Pekan ke-1

"Tahapan berikutnya, kami segara melaporkan kepada KPU RI dan kemudian akan mengikuti rekapitulasi nasional di KPU RI, dan akan mengikuti jadwal sesuai KPU RI bersama provinsi provinsi lain di Indonesia, dan nanti kita lihat jadwal yang ditetapkan oleh KPU RI, kapan provinsi Kalbar menyampaikan rekap di tingkat nasional nanti,"ujar Ramdan.

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan bahwa untuk hasil rekapitulasi di tingkat provinsi sendiri, dapat dilihat pada tanggal 13 Mei 2019 di situs KPU Kalbar dan papan pengumuman di KPU Kalbar.

"Untuk hasil rekapitulasi ini, nanti di umumkan ditanggal 13 Mei 2019, Bisa di akses dari Web KPU Kalbar dan papan pengumuman di KPU Kalbar,"pungkas Ramdan.

Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved