Kebakaran di Singkawang

Kebakaran di Gang 45 Singkawang Sebabkan Satu Korban Tewas, Kapolres Beri Keterangan

Kapolres Singkawang, AKBP Raymond M Masengi mengatakan bahwa api diperkirakan berasal dari rumah korban, Aai, nomor 46 A yang kemudian menyebar ke rum

Kebakaran di Gang 45 Singkawang Sebabkan Satu Korban Tewas, Kapolres Beri Keterangan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kebakaran terjadi¬†di Gang 45 RT 44 RW 18, Jalan Diponegoro, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Jumat (10/5/2019) sekitar pukul 23.00 WIB. 

Kebakaran di Gang 45 Singkawang, Kapolres Singkawang Beri Keterangan

SINGKAWANG - Kebakaran terjadi di Gang 45 RT 44 RW 18, Jalan Diponegoro, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Jumat (10/5/2019) sekitar pukul 23.00 WIB.

Kebakaran menghanguskan lima rumah warga milik Chui Fui Kiong (61), Liu Siat Lan (57), Aai (54), Diana (37), dan Akim (61).

Api diperkirakan berasal dari rumah korban Aai, nomor 46A. Kemudian menyebar ke rumah tetangganya sehingga menyebabkan 5 rumah lainnya terbakar.

Kebakaran tersebut menyebabkan sejumlah korban lainnya mengalami luka-luka di antaranya Chui Fui Kiong, Liu Siat Lan, Diana, Akim, dan Aai korban meninggal dunia.

Baca: Terdengar Ledakan Saat Kebakaran di Singkawang yang Tewaskan Seorang Warga Pasiran

Baca: Kebakaran di Gang 45 Singkawang, Satu Orang Ditemukan Meninggal Dunia

Kapolres Singkawang, AKBP Raymond M Masengi mengatakan bahwa api diperkirakan berasal dari rumah korban, Aai, nomor 46 A yang kemudian menyebar ke rumah tetangganya sehingga menyebabkan lima rumah terbakar.

Dia menjelaskan, kerugian menyebabkan lima buah rumah beserta isinya terbakar termasuk satu korban jiwa meninggal dunia.

“Tindakan yang dilakukan diantaranya mengamankan TKP, mencari keterangan saksi dan korban jiwa serta olah TKP, kemudian dilakukan visum dan membawa jenazah ke RSUD dr Abdul Aziz Singkawang,” katanya.

Tidak hanya itu, kembali di pagi hari menjelang siang, pihak Satuan Reskrim Polres Singkawang melakukan olah TKP dengan menyusur kelima rumah korban untuk melakukan identifikasi.

Baca: Kebakaran Hanguskan 5 Rumah di Gang 45 Singkawang

“Pada kesempatan kali ini, kami memastikan tidak ada korban tambahan, dan kami masih memeriksa keterangan saksi-saksi yang ada dan masih kita dalami, dan unsur kesengajaan penyebab diduga tidak ada, dengan kerugian ditaksir Rp 600 juta,” ujarnya.

Raymond mengimbau masyarakat untuk menjaga situasi dengan tidak membuang atau menyalakan api secara sembarangan dan tetap memperhatikan jaringan kabel listrik di rumah untuk segera mengganti ketika sudah tidak layak lagi. (doi)




 

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved