Pemilu 2019

Apresiasi Pleno KPU, MABM dan DAD Kalbar Ajak Masyarakat Dewasa Berdemokrasi

Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kalbar dan Dewan Adat Dayak (DAD) Kalbar mengapresiasi pelaksanaan pemilu 2019 yang dinilai sudah baik.

Apresiasi Pleno KPU, MABM dan DAD Kalbar Ajak Masyarakat Dewasa Berdemokrasi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kalbar dan Dewan Adat Dayak (DAD) Kalbar mengapresiasi pelaksanaan pemilu 2019 yang dinilai sudah baik. 

Apresiasi Pleno KPU, MABM dan DAD Kalbar Ajak Masyarakat Dewasa Berdemokrasi

PONTIANAK - Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kalbar dan Dewan Adat Dayak (DAD) Kalbar mengapresiasi pelaksanaan pemilu 2019 yang dinilai sudah baik.

Kedua paguyuban di Kalbar ini juga berharap, agar hasil dari pemilu nantinya dapat diterima oleh seluruh elemen masyarakat.

Seperti yang diketahui, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Barat sedang melaksanakan Rapat rekapitulasi perhitungan suara dari Kabupaten Kota.

"Saya memberikan dukungan sepenuhnya kepada KPU yang telah bekerja dengan sungguh-sungguh profesional dan baik demi tegaknya demokrasi di negeri ini," ujar Ketua MABM Kalbar, Chairil Effendy.

Baca: Prediksi Hasil F1 Spanyol 2019, Lewis Hamilton Kandidat Kuat Juara di Formula 1 Catalunya Barcelona?

Baca: Ini Satu Caleg Perempuan yang Akan Duduki Kursi DPR RI Dapil Kalbar 2

Baca: Daftar Pendatang Baru DPR RI Kalbar 1, Katherina Oendoen Hingga Erma Ranik Gagal Lolos

Ia pun mendorong, apabila adanya peserta pemilu baik perorangan partai politik yang merasa dicurangi atau hal-hal lain yang merugikan, hendaknya dapat menyelesaikan persoalan itu sesuai dengan mekanisme hukum yang berlaku.

Dan tentunya, kata dia, melaporkan kepada Bawaslu serta unsur-unsur yang terkait dalam pemilu

"Saya percaya, saya yakin bahwa KPU Kalimantan Barat bekerja secara baik ,profesional dan dapat dipertanggung jawabkan," terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Kalbar, Jakius Sinyor juga menilai proses pelaksaan pemilu serentak di 2019 sudah berjalan dengan baik dari tingkat Kecamatan, Kabupaten dan Kota hingga Provinsi.

"Harapan kami kepada KPU sendiri proses ini dapat berjalan secara profesional, transparan dan baik apapun hasilnya nanti diharapkan dapat diterima," ujarnya.

Lebih lanjut, apapun persoalan yang terjadi baik masalah individu maupun internal dan eksternal partai, diharapkan dapat diselesaikan dengan proses dan sesuai jalur hukum yang berlaku.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada negara kita bahwa secara umum relatif aman khususnya Kalbar itu sendiri, hal-hal yang kecil dapat diatasi menjadi baik," tuturnya.

Jakius juga mengimbau, jika setelah penetapan 22 Mei 2019 nantinya, merupakan yang terbaik dan pilihan rakyat serta diharapkan lima tahun kedepan amanah dan memperhatikan masyarakat.

"Mudah-mudahan tanggal 22 Mei akan berjalan lancar kami akan mendukung, khususnya aparat TNI Polri yang telah membantu pengamanan, aman itu merupakan hak yang sangat di hargai, mari kita bersatu membangun Kalimantan Barat," tutupnya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved