Vivi Amri Dinobatkan Duta Jurusan Hukum Ekonomi Syariah IAIN Pontianak

Vivi Amri (19) mahasiswa Semester 2, Jurusan Hukum Ekonomi Syariah (HES) Fakultas Syariah IAIN Pontianak berhasil dinobatkan

Vivi Amri Dinobatkan Duta Jurusan Hukum Ekonomi Syariah IAIN Pontianak
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto Vivi Amri (19) mahasiswa Semester 2Jurusan Hukum Ekonomi Syariah (HES) Fakultas Syariah IAIN Pontianak saat terpilih menjadi Duta Jurusan Hukum Ekonomi Syariah (HES) beberapa waktu lalu. 

Vivi Amri Dinobatkan Duta Jurusan Hukum Ekonomi Syariah IAIN Pontianak

PONTIANAK - Vivi Amri (19) mahasiswa Semester 2, Jurusan Hukum Ekonomi Syariah (HES) Fakultas Syariah IAIN Pontianak berhasil dinobatkan menjadi Duta Jurusan Hukum Ekonomi Syariah (HES) beberapa waktu lalu.

Teepilihnya gadis berasal dari Kabupaten Melawi ini menjadi Duta jurusan HES dan dimasa ia menjabat akan melakukan program pelatihan public speaking.

Vivi mengatakan tggung jawab menjadi seorang duta yaitu mengemban tugas dari Program Studi dan tentunya bisa menjadi teladan bagi mahasiswa lainnya.

Selain menyandang Duta , ia juga aktif di organisasi internal yaitu di Himpunan Mahasiswa Prodi Syariah (Hm-ps) Hukum Ekonomi Syariah dan di organisasi eksternal Himpunan mahasiswa islam (HMI).

Baca: PREDIKSI Chelsea U16 Vs Garuda Select Live Streaming Supersoccer TV Pukul 17.00 WIB

Baca: Pengurus Ranting Sungai Melayu dan Anggota Baru SBH Kabupaten Ketapang Tahun 2019, Resmi Dilantik

Baca: Atbah Dukung Indonesia Jadi Ekonomi Terkuat di Dunia

"Saya tertarik ingin menjadi duta yaitu ingin mengembangkan bakat, menambah wawasan, memperkaya pengalaman dan rasa percaya diri," ujarnya kepada Tribun Pontianak, kamis (9/5/2019).

Ia mengatakan bRu pertama kali mrngikuti ajang pemilihan duta, dan ia tidak menyangka bahwa bisa menjadi pemenang dan dipercayai menjadi Duta Jurusannya.

Walaupun ia belum pernah mempunyai pengalaman, namun saat mengkuti ajang ia sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

Vivi yang menyandang status sebagai duta juga mempunyai kewajibab akademik, namun ia juga aktif diberbagai kegiatan organisasi yang membuatnya harus pandai dalam membagi waktu agar semuanya seimbang.

"Saya akui sangat susah membagi waktu antar kuliah dan organisasi karena kedua-duanya sangat penting ,tapi saya harus bisa membagi waktu dengan cara saya harus berusaha memanfaatkan waktu luang sebaik mungkin," ujarnya.

Jika tidak ada tugas kuliah maka ia memlih untuk meluangkan waktu berorganisasi dan ia juga menerapkan kedisiplin untuk dirinya sendiri, supaya antara kuliah dan organisasi dapat berjalan dengan seimbang.

"Harapan saya semoga saya bisa bertanggung jawab dan amanah dalam mengemban tugas sebagai duta," ujarnya.

Untuk tugasnya sendiri sebagai duta belum ia terima dari prodi untuk melakukan tugas yang memang berkaitan dengan program studinya.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved