Pemilu 2019

Kasus Dugaan Suap Panwascam Bawaslu Kalbar Pastikan Tak Hambat Proses Rekap di Kubu Raya

Kordiv PHL Bawaslu Kalbar, Faisal Riza memastikan kasus dugaan suap Panwascam Sungai Raya Kubu Raya tidak menghambat proses rekap

Kasus Dugaan Suap Panwascam Bawaslu Kalbar Pastikan Tak Hambat Proses Rekap di Kubu Raya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIDHO PANJI PRADANA
Kordiv Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kalbar, Faisal Riza . 

Kasus Dugaan Suap Panwascam Bawaslu Kalbar Pastikan Tak Hambat Proses Rekap di Kubu Raya

PONTIANAK - Kordiv PHL Bawaslu Kalbar, Faisal Riza memastikan kasus dugaan suap Panwascam Sungai Raya Kubu Raya tidak menghambat proses rekap yang berjalan.

"Prinsipnya kita memastikan prosesnya benar, jadi proses rekapitulasi di Kecamatan benar atau tidak, jika benar maka bisa berlanjut menjadi hasil yang dituangkan dalam rekapitulasi, tapi kalau salah misalnya harus dikoreksi di Pleno Kabupaten, ini yang mungkin banyak keberatan sehingga prosesnya lama, dan Sungai Raya TPSnya 725, memang paling besar di Kalbar dan saya kira wajar, dan itu juga kita menggangap banyak sekali TPS rawannya," terangnya, Kamis (09/05/2019).

Baca: DAFTAR 16 Caleg Bakal Jadi Anggota DPRD Singkawang Periode 2019-2024

Baca: RAMALAN ZODIAK Kesehatan Jumat 10 Mei, Taurus Fokus yang Kamu Lakukan, Berkonsentrasilah Sagitarius

Lebih lanjut, terkait nasib Panwascam yang terlibat kasus, dikatakannya masih terus dilakukan pendalaman walaupun yang bersangkutan sudah dipecat.

"Sampai sejauh ini tadi pagi saya masih mencoba mengcek di Bawaslu Kubu Raya masih didalami pelanggaran administrasinya, atau ada gak terkait bahwa oknum kita yang sudah diberentikan tetap benar-benar melakukan itu, meskipun pengakuannya tidak, mau dipastikan lagi," tukasnya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved