Kadisdikbud Minta Guru Tingkatkan Kompetensi

Petrus Kusnadi menyatakan, peningkatan kompetensi guru ini menjadi salah satu penyeimbang kemajuan era saat ini yang sudah berbasis digital

Kadisdikbud Minta Guru Tingkatkan Kompetensi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Kadisdikbud Kabupaten Kapuas Hulu Petrus Kusnadi. 

Kadisdikbud Minta Guru Tingkatkan Kompetensi

KAPUAS HULU - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi menyatakan, peningkatan kompetensi guru ini menjadi salah satu penyeimbang kemajuan era saat ini yang sudah berbasis digital.

"Oleh sebab itu dari hari ke hari, kompetensi guru ini harus selalu ditingkatkan. Karena dunia sudah berubah menjadi era digitalisasi," ujarnya kepada wartawan, Jumat (10/5/2019).

Petrus menjelaskan, kalau guru tidak mengikuti perkembangan jaman seperti saat ini, maka akan sulit berkembang. "Jika semua guru terus meningkatkan kompetensinya, maka upaya memaksimalkan kualitas pendidikan di daerah bisa terwujud," ucapnya.

Baca: Peroleh Suara Terbanyak Ketiga di Ketapang, Gerindra Raih Enam Kursi

Baca: Safari Ramadan Wadah Silahturahmi Pemerintah Daerah ke Masyarakat

Baca: Masyarakat Minta PNS Tak Gunakan LPG 3 Kilogram

Dalam hal tersebut, kata Petrus kalau dirinya selalu mengatakan jangan melihat jumlah yang ada. Jumlah yang ada ini yang harus dimaksimalkan, kembangkan segenap potensi yang ada, apa yang bisa dibuat.

"Untuk persolan perlindungan terhadap guru, apabila guru melakukan tindakan yang tujuannya untuk menciptakan suasana belajar, peningkatan kualitas anak didik," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved