Pemilu 2019

Golkar Evaluasi Hasil Pemilu 2019 di Kabupaten Sambas

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Sambas Ir H Arifidiar MH mengaku sedikit kecewa

Golkar Evaluasi Hasil Pemilu 2019 di Kabupaten Sambas
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Sambas Ir H Arifidiar MH. (Istimewa) 

Golkar Evaluasi Hasil Pemilu 2019 di Kabupaten Sambas

SAMBAS - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Sambas Ir H Arifidiar MH mengaku sedikit kecewa dengan hasil perolehan suara Golkar Kabupaten Sambas di Pemilu 2019.

Karena sebagaimana diketahui, Golkar di perkirakan hanya meraih enam kursi di DPRD Kabupaten Sambas.

Setelah jagoannya di Dapil 4 hampir di pastikan tidak mendapatkan kursi. Lantaran tidak masuk dalam lima besar peraih suara tertinggi di Dapil Tersebut.

"Kecewa terhadap kemungkinan itu," katanya singkat, Jum'at (10/5/2019).

Sebelumnya, di 2014 lalu, Golkar adalah pemenang pemilu di Kabupaten Sambas. Dengan torehan tujuh kursi, namun di 2019 mereka harus merelakan satu kursinya di parlemen di rebut oleh partai peserta pemilu lainnya.

Baca: Pengamat Minta Penyelenggara Soroti Potensi Migrasi Suara di Internal Partai

Baca: Dinas Perikanan Optimal Awasi Ilegal Fishing di Kapuas Hulu

Baca: Bupati Citra Akan Evaluasi 203 Pejabat yang Baru Dirotasi

Dengan demikian, Golkar kemungkinan hanya meraih enam kursi di DPRD Kabupaten Sambas. Sehingga tidak heran jika Ketua DPC Partai Golongan Karya (Golkar) Sambas kecewa dengan hasil itu.

"Semangat utama di dirikan nya Golkar oleh founding father adalah untuk memimpin, untuk mengatur agar rakyat benar-benar dijamin kesejahteraannya. Itu roh dasar didirikannya partai Golkar," ungkapnya.

"Golkar sambas sejak dua periode terakhir ini selalu menjadi pemimpin di lembaga parlemen Sambas yang di buktikanlah dengan menduduki kursi ketua," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, "Kali ini memang perlu kami evaluasi karena kemungkinan hanya menempati unsur pimpinan di posisi wakil ketua," bebernya.

Namun demikian, ia katakan secara tegas. Meski tidak menduduki kursi Ketua pada periode 2019-2024, siapapun tidak perlu meragukan kemampuan dan kualitas kader-kader Golkar.

"Kalau bicara soal kualitas maka Golkar tetap menjamin akan selalu tampil di depan dalam mewarnai keputusan-keputusan lembaga yang pro kepada masyarakat luas," jelasnya.

"Di DPRD Sambas fraksi golkar selalu begitu (memperjuangkan hak masyarakat luas-Red), sepanjang sejarah adanya parlemen di Sambas," pungkasnya.

Untuk itu, ia mengungkapkan pihaknya akan melakukan evaluasi terkait hasil pemilu kali ini. Terutama dalam bidang rekrutmen kader.

"Evaluasi tentu akan dilakukan terutama adalah pada sistem rekruitmen kader yang akan di jadikan Caleg, karena Caleg benar-benar wajib memahami karakter pemilih," tutupnya.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved