Edi Kamtono Meminta Dinas Terkait Awasi Distribusi Pangan, Pastikan Harga dan Juga Ketersedian Stok

Pontianak sebagai daerah yang menopang kabupaten tetangga tentu ditegaskannya harus benar-benar menghitungnya

Edi Kamtono Meminta Dinas Terkait Awasi Distribusi Pangan, Pastikan Harga dan Juga Ketersedian Stok
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FERRYANTO
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono saat tinjau kawasan Tugu Khatulistiwa. Sabtu (20/4/2019). 

Edi Kamtono Meminta Dinas Terkait Awasi Distribusi Pangan, Pastikan Harga dan Juga Ketersedian Stok

PONTIANAK - Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono meminta jajaran dinas terkiat untuk memastikan distribusi dan stok pangan selama Ramadan dan Idulfitri mencukupi.

Menurutnya, stok daging sapi maupun ayam yang telah didata Dinas Ketahanan Pangan, Peternakan dan Perikanan Kota Pontianak cukup memadai, namun ia meminta terus dilakukan pengawasan sehingga tidak terjadi lonjakan harga terhadap kebutuhan masyarakat ini.

"Kita sudah minta pada jajaran dinas terkait untuk memastikan stok dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat, baik sembako maupun daging ayam, sapi dan telur," ucap Edi Kamtono, Jumat (10/5/2019).

Baca: Malam Kedua Ramadan 1440 H, Edi Kamtono Isi Kultum di Masjid Nurul Huda Perdana

Baca: Edi Kamtono Minta Pengusaha Taat Aturan Jual Makanan Layak dan Sehat

Lanjut disebutkan Edi, dalam penyediaan stok daging karena Pontianak bukanlah sentra peternakan ayam maupun sapi maka perlu perhitungan matang dalam menyiapkannya.

Pontianak sebagai daerah yang menopang kabupaten tetangga tentu ditegaskannya harus benar-benar menghitungnya , karena kalau tidak tepat dapat kekurangan stok.

Konsumsi pangan yang ada dipasaran ditegaskannya bukan hanya warga Pontianak, melainkan warga dari Kubu Raya maupun Mempawah.

Baca: Tak Hanya Pastikan Stok, Herman Hofi Minta Pemkot Pontianak Tekan Harga Sembako

Baca: Ikut PTQ KPP RRI Pontianak, Martina Niatkan Ibadah

Saat ini ia menegaskan berdasarkan laporan dari dinas terkait stok pangan mencukupi dan terpenting ia menegaskan pengawasan distribusinya harus diperketat agar tidak ada oknum yang bermain dan mengambil keuntungan tidak wajar.

Pemkot Pontianak bersama Tim Pengendali Inflasi Daerahnya (TPID), ia yakin dapat memantau dan mengendalikan harga yang ada.

Edi Kamtono meminta masyarakat melihat harga pangan seperti daging sapi, ayam dan telur di aplikasi maupun dipapan pengumuman harga yang ada dipasaran.

Apabila terjadi lonjakan harga terhadap daging sapi, ia menyebutkan pemerintah telah menyiapkan daging sapi beku yang dapat didapatkan masyarakat dan siap melakukan operasi pasar.

Penulis: Syahroni
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved