Apresiasi Petugas Gagalkan Upaya Penyelundupan WNI, Ini Penegasan Dewan Sanggau

Politisi PDI Perjuangan Sanggau itu juga menyayangkan adanya upaya mengelabui petugas dengan menyembunyikan dua diantara tiga WNI dibagasi mobil

Apresiasi Petugas Gagalkan Upaya Penyelundupan WNI, Ini Penegasan Dewan Sanggau
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HENDRI CHORNELIUS
Sekretaris Komisi I DPRD Sanggau, Yeremias Marsilinus 

Apresiasi Petugas Gagalkan Upaya Penyelundupan WNI, Ini Penegasan Dewan Sanggau

SANGGAU - Sekretaris Komisi I DPRD Sanggau, Yeremias Marsilinus menegaskan, terkait dengan diamankanya tiga orang WNI yang akan diselundupkan
ke Malaysia melalui Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong, Kabupaten Sanggau, menandakan sejumlah warga kita selalu tidak patuh dengan peraturan yang berlaku khususnya untuk menjadi TKI.

“Kita mengapresiasi aparat Kepolisian dan Imigras Entikong yang berhasil mengamankan tiga orang tersebut dan satu orang yang membawanya. Sebaiknya Kalau mau jadi TKI itu harus sah, penuhi persyarakatnya, ” tegasnya, Jumat (10/5/2019).

Baca: Gagalkan Upaya Penyelundupan WNI ke Malaysia, Korban Ditumpuk Tas Agar Tak Ketahuan Petugas

Baca: Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Gagalkan Upaya Penyelundupan Rokok dan Miras

Politisi PDI Perjuangan Sanggau itu juga menyayangkan adanya upaya mengelabui petugas dengan menyembunyikan dua diantara tiga WNI dibagasi mobil dibagian belakang.

“Inikan memang sudah direncanakan dengan baik, sampai-sampai mereka itu disimpang dibagasi belakang. Beruntung petugas jeli dan akhirnya menemukan mereka, ”tegasnya.

Untuk itulah, Kocan sapaan akrabnya berharap kepada warga agar jangan mudah terbujuk rayu oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. “Hanya meraih keuntungan dari penderitaan orang lain, orang seperti ini pantas dihukum seberat-beratnya, ” pungkasnya. (hen)

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved