Pemdes Sungai Ringin Sekadau Bangun Tiga Titik Jalan Desa, Berikut Rinciannya

Diakuinya pula pemdes Sungai Ringin akan membangun tiga titik jalan desa dan satu jembatan yang berada di bantaran sungai.

Pemdes Sungai Ringin Sekadau Bangun Tiga Titik Jalan Desa, Berikut Rinciannya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TRY JULIANSYAH
Kasi Kesra dan Pelayanan Desa Sungai Ringin, Sulisnan, saat dijumpai beberapa waktu lalu 

Pemdes Sungai Ringin Sekadau Bangun Tiga Titik Jalan Desa, Berikut Rinciannya

SEKADAU - Pemerintah Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir melakukan berbagai program kegiatan pembangunan di 2019 ini. Kasi Kesra dan Pelayanan Desa Sungai Ringin, Sulisnan mengatakan Desa Sungai Ringin mendapatkan alokasi dana desa (ADD) dan dana desa (DD) sebesar Rp1,7 miliar. 

"Anggaran tersebut dialokasikan untuk pembangunan (kesehatan, pendidikan dan infrastruktur), pemberdayaan dan pembinaan lembaga kemasyarakat serta bidang pemerintahan," ujarnya, Kamis (9/5/2019)

Baca: Polres Sekadau Ajak Masyarakat Ciptakan Kamtibmas di Bulan Ramadan

Baca: Pemprov Kalbar Akan Gelar Pasar Murah di Sekadau, Berikut Jadwal dan Lokasinya

Diakuinya pula pemdes Sungai Ringin akan membangun tiga titik jalan desa dan satu jembatan yang berada di bantaran sungai.

"Untuk program pembangunan fisik pada tahun ini, di Gang Makmur RT 10, Dusun Kapuas akan dibangun jalan rabat beton. Pembangunan tersebut dilakukan, mengingat lokasi jalan tersebut tepat berada di tengah masyarakat. Kemudian juga dibangun rabat beton di Gang Makam RT 11, Dusun Kapuas yang juga berada di tengah permukiman warga, jalan tersebut jalan baru dan belum pernah dibangun," katanya.

Selain itu, pemdes Sungai Ringin juga melakukan peningkatan badan jalan serta meratakan jalan yang kondisinya berbukit tepatnya di Jalan M Tarmo RT 17, Dusun Senuruk. Peningkatan badan jalan tersebut menurutnya dilakukan agar bisa dilalui kendaraan.

Baca: Inspektorat Sekadau Gandeng BPKP Kalbar, Gelar Bimtek Demi Cegah Kecenderungan Kerugian Daerah

Baca: Nama Seluruh Objek Wisata di 6 Kecamatan di Kabupaten Sekadau, Bisa Jadi Alternatif Berwisata Alam

"Pembangunan jembatan di RT 09, Dusun Kapuas tepatnya dibantaran sungai sepanjang kurang lebih 30 meter juga dilakukan. Jembatan tersebut prioritas karena kondisinya sudah rusak dan memang dibutuhkan oleh masyarakat," lanjutnya. 

Sulis mengatakan, secara umum kondisi jalan yang berstatus jalan desa belum semuanya tarakomodir. Untuk itu, kata dia, pihaknya secara bertahap akan melakukan pembangunan jalan di Desa Sungai Ringin sesuai dengan kemampuan APBDes.

"Masyarakat bisa menyampaikan aspirasinya melalui BPD atau dusun saat Musrenbang dusun. Hasilnya disampaikan dalam Musrenbang desa, maka nanti akan dilihat skala prioritasnya," pungkasnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved