Pelayanan Listrik di Kapuas Hulu Capai 74 Persen

Antonius L AIN Pamero, SH menyatakan, infrastruktur kelistrikan Kabupaten Kapuas Hulu masih tertinggal

Pelayanan Listrik di Kapuas Hulu Capai 74 Persen
Ilustrasi
Krisis Listrik

Pelayanan Listrik di Kapuas Hulu Capai 74 Persen

KAPUAS HULU - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L AIN Pamero, SH menyatakan,  infrastruktur kelistrikan Kabupaten Kapuas Hulu masih tertinggal. Dimana saat ini pelayanan listrik di Kabupaten Kapuas Hulu baru mencapai sekitar 74 persen.

"Permasalahan ini karena kondisi geografis dan jarak antar Desa sangat jauh. Selain itu terdapat permukiman atau Desa yang berada di wilayah perairan, atau sungai dan danau yang tidak mungkin terbangun jaringan PLN," ujarnya kepada wartawan, Kamis (9/5/2019).

Baca: Stok dan Harga Telur Serta Ikan di Sintang Masih Normal

Baca: Disperindakop dan Bulog Pastikan Stok Sembako di Sintang Aman Selama Ramadhan

Baca: Selama Ramadan, PLN Siagakan 473 Petugas Layanan Teknik

Antonius menjelaskan, bahwa kewenangan urusan Pemerintah dibidang ketenagalistrikan sudah tidak di Pemerintah Kabupaten, sehingga hanya berharap dari Pemerintah Provinsi dan Pusat.

"Ini adalah kewenangan sebagaimana diatur dalam Undang - undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah. Jadi pemerintah daerah kabupaten, tak ada kebijakan untuk masalah listrik," ucapnya.

Dengan ini Wabup berharap, perhatian dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian/lembaga dalam upaya pembangunan infrastruktur kelistrikan tersebut di Kabupaten Kapuas Hulu. "Semoga persoalan listrik di Kapuas Hulu segera teratasi, oleh pemerintah provinsi dan pusat," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved