Pantau Harga Sembako, TPID Sintang Pastikan Stok Aman dan Beberapa Kenaikan Masih Wajar

Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Sintang melakukan pemantauan terhadap perkembangan stok dan harga berbagai kebutuhan pokok

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Sintang melakukan pemantauan terhadap perkembangan stok dan harga berbagai kebutuhan pokok dan penting masyarakat di Pasar Masuka Sintang, Kamis (9/5/2019) pagi. 

Pantau Harga Sembako, TPID Sintang Pastikan Stok Aman dan Beberapa Kenaikan Masih Wajar

SINTANG - Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Sintang melakukan pemantauan terhadap perkembangan stok dan harga berbagai kebutuhan pokok dan penting masyarakat di Pasar Masuka Sintang, Kamis (9/5/2019) pagi.

Ketua Harian TPID Kabupaten Sintang, Yosepa Hasnah pada kesempatan tersebut melakukan dialog dengan para pedagang di Pasar Sayur Masuka, TPID juga berdialog dengan agen ikan, agen sembako dan agen telur.

Yosepha menjelaskan bahwa setelah melakukan pemantauan bahwa berdasarkan penjelasan para pedagang dan data kita, stok masih aman.

“Terkait harga memang ada kenaikan pada harga sembako dan daging. Cabe masih harga normal. Bawang, daging ayam, sapi mengalami kenaikan yang masih wajar," katanya.

Baca: Gas LPG 3 Kilogram Langka di Kapuas Hulu, Ini Kata Bupati

Baca: Gaya Fashion Hijab ala K-Pop yang Lagi Hits, Yuk Intip!

Baca: Alamat Jasa Pengiriman Barang di Sukadana, Kabupaten Kayong Utara

Untuk mengatasi kenaikan harga sembako ini, pihaknya akan melakukan operasi pasar saat kunjungan safari ramadhan dan bekerjasama dengan Bulog.

"Saya berpesan kepada para pedagang dan agen untuk menjaga stok tetap banyak, supaya harga bisa stabil. Dan janganlah naikan harga yang tinggi. Kalau bisa jangan dinaikan sama sekali," harap Yosepha Hasnah.

Penulis: Wahidin
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved