KPU Pastikan Langsung Tindaklanjuti Rekom Bawaslu

Ketua KPU Kalbar, Ramdan menerangkan jika pihaknya langsung menindaklanjuti rekomendasi yang disampaikan Bawaslu dalam rapat pleno terbuka

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Ketua KPU Kalbar, Ramdan saat menjelaskan ke awak media adanya tambahan dua TPS di Kalbar yang melaksanakan PSU, di Kantor KPU Kalbar, Jalan Subarkah, Pontianak, Kalbar, Senin (22/4/2019) siang. Selain itu Ramdan juga menyebutkan ada tiga anggota KPU di Kalbar di tingkat kecamatan yang meninggal dunia dalam melaksanakan tugas dalam pemilu ini. 

KPU Pastikan Langsung Tindaklanjuti Rekom Bawaslu

PONTIANAK - Ketua KPU Kalbar, Ramdan menerangkan jika pihaknya langsung menindaklanjuti rekomendasi yang disampaikan Bawaslu dalam rapat pleno terbuka.

"Kan langsung proses perbaikan, dan itu memang mekanisme direkap, diatur di PKPU 4 terkait penyelesaian keberatan," katanya, Kamis (09/05/2019).

Ia pun menerangkan, perbaikan tersebut sesuai dengan rekomendasi dari Bawaslu dan keberatan dari saksi.

"Kalau ada koreksi yang disampaikan oleh saksi maupun dari Bawaslu, kemudian dilihat dan ternyata koreksinya dapat dibetulkan dan benarkan maka bisa dilakukan proses pembetulan, maka proses mekanismenya dicoret angka yang salah, kemudian dibetulkan angka yang benar kemudian dibubuhkan paraf saksi yang hadir terkait pencatatan data pemilih yang sudah dilakukan Kabupaten Kota dan mekanismenya ada serta kita tindaklanjuti, termasuk saran tindakan yang disampaikan Bawaslu kita lakukan," paparnya.

Baca: Tips Puasa Ala Kapolresta Kombes Pol M Anwar Nasir: Selalu Niatkan Ibadah

Baca: Sambut Baik Langkah PLN, Ini Harapan Ketua DPRD Sanggau

Lebih lanjut, Mantan Ketua KPU Singkawang ini pun mengatakan jika proses rekap sudah hampir selesai semua dan menyisakan Sintang dan Kubu Raya, sedangkan Landak berproses.

"Saya kira mudah-mudahan kita bisa selesaikan sesuai dengan jadwal yang sesuai tahapan ditetapkan, kalau Kubu Raya yang masih sekarang proses rekap di Kecamatan, dan ini terus kita monitor, diupayakan mudah-mudahan malam ini bisa selesai, kalau memang seandainya malam ini berarti mudah-mudahan besok lanjut di Kubu Raya, tapi kita lihat situasinya nanti," pungkasnya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved