Fakultas MIPATEK IKIP PGRI Pontianak Sukses Gelar Pekan Ilmiah MIPATEK 2019

Fakultas Pendidikan MIPA dan Teknologi IKIP PGRI Pontianak sukses menyelenggarakan Pekan Ilmiah MIPATEK (PIM).

Fakultas MIPATEK IKIP PGRI Pontianak Sukses Gelar Pekan Ilmiah MIPATEK 2019
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto bersama usai penyerahan hadiah dsn penutupan rangkaian kegiatan MIPATEK 2019 IKIP PGRI Pontianak di Aula Rektorat IKIP PGRI Pontianak. 

Fakultas MIPATEK IKIP PGRI Pontianak Sukses Gelar Pekan Ilmiah MIPATEK 2019

PONTIANAK - Fakultas Pendidikan MIPA dan Teknologi IKIP PGRI Pontianak sukses menyelenggarakan Pekan Ilmiah MIPATEK (PIM).

Kegiatan PIM merupkan kegiatan rutin tahunan sebagai ajang pengembangan kreativitas dan penalaran mahasiswa sekaligus ajang kompetisi mahasiswa baik di lingkungan internal IKIP PGRI Pontianak maupun bagi mahasiswa di Kalimantan Barat.

Kegiatan PIM bertujuan untuk meningkatkan ilmu pengetahuan, motivasi dan kreativitas mahasiswa di perguruan tinggi.

Kemudian kegiatan ini juga sebagai ajang penggalian/penyaluran minat dan bakat mahasiswa serta memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam penyelenggaraan event kreativitas secara profesional.

Pada tahun ini, ajang kompetisi kreativitas dan penalaran tersebut juga terselenggara dengan sukses tepatnya pada tanggal 22-25 April 2019 lalu.

Baca: Di Ibu Kota Kalbar Jokowi Kalah Telak dan Hanya Menang di Satu Kecamatan

Baca: Sahabat Institut Kalbar Gelar Festival Jajanan Ramadan

Baca: Bingung Urus Paspor Baru, Paspor Rusak, dan Kehilangan? Berikut Infonya 

Pembukaan PIM 2019 juga dihadiri oleh artis komedian Kamaludin alias Kamil Onte alias Sukep yang dalam acara pembukaan menyajikan stand up comedy untuk menghibur seluruh peserta kegiatan.

Peserta PIM 2019 tidak hanya diikuti oleh mahasiswa IKIP PGRI Pontinak namun juga diikuti oleh peserta dari berbagai perguruan tinggi di Kalimantan Barat diantaranya, Universitas Tanjungpura, Universitas Nahdatul Ulama Kalimantan Barat, Universitas Muhammadiyah Pontianak, STKIP Pamane Talino dan STIMIK Pontianak.

Bidang lomba yang diikuti diantaranya bidang penalaran berupa lomba Olimpiade Matematika dan IPA (The Scientist) dan bidang kreativitas seni berupa lomba Film pendek, lomba campus idol (nyanyi pop dan dangdut), lomba stand up comedy dan lomba tari kreasi.

Seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan mengacu pada pedoman kegiatan kemahasiswaan ristekdikti (Simkatmawa).

Fakultas Pendidikan MIPA dan Teknologi berharap kegiatan rutin ini dapat terus ditingkatkan kualitas dan kuantitas penyelenggaraannya terutama kepesertaan kegiataan yang mudah-mudahan dapat menjangkau seluruh perguruan tinggi baik negeri maupun swasta di Kalimantan Barat.

Sehingga ajang Pekan Ilmiah MIPATEK ini tidak hanya sebagai ajang kompetisi tetapi juga ajang silaturahmi antar mahasiswa di Kalimantan Barat.

Penulis: Anggita Putri
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved