Dosen UBSI Tumbuhkan Jiwa Enterpreneur Sejak Dini Pada Anak Aisyiyah Tunas Harapan Pontianak

Tim pengabdian yang diketuai Nurmalasari ini dilaksanakan kurang lebih selama satu bulan dimulai tanggal 24 Maret 2019 hingga 14 April 2019

Dosen UBSI Tumbuhkan Jiwa Enterpreneur Sejak Dini Pada Anak Aisyiyah Tunas Harapan Pontianak
TRIBUNPONTIANAK/Anggita Putri
Foto saat dosen UBSI Pontianak melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat di Panti Sosial Aisyiyah Tunas Harapan Pontianak. 

Dosen UBSI Pontianak Tumbuhkan Jiwa Enterpreneur Sejak Dini Pada Anak Aisyiyah Tunas Harapan Pontianak

PONTIANAK - Dosen Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kota Pontianak telah sukses menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Masyarakat di Panti Sosial Aisyiyah Tunas Harapan Pontianak.

Tim pengabdian yang diketuai Nurmalasari ini dilaksanakan kurang lebih selama satu bulan dimulai tanggal 24 Maret 2019 hingga 14 April 2019.

Sebanyak 30 peserta yang mengikuti kegiatan ini yang merupakan anak-anak panti sosial.

Tim tutor terdiri dari dosen UBSI Pontianak yang berjumlah 4 orang serta dibantu oleh beberapa mahasiswa sebagai pendamping peserta.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini berupa pelatihan kewirausahaan bagi anak Panti Sosial Aisyiyah Tunas Harapan Pontianak.

Baca: Indonesia-Argentina Tingkatkan Kerja Sama, Pemerintah Andalkan Sektor Pertanian dan Peternakan

Baca: Mantan Wagub Kalbar dan Mantan Ketua DPD REI Raih Suara Tertinggi DPD RI

Baca: Fakultas MIPATEK IKIP PGRI Pontianak Sukses Gelar Pekan Ilmiah MIPATEK 2019

Tujuannya menanamkan motivasi dan menumbuhkan jiwa entrepreneurship dan membentuk peserta menjadi pribadi yang kreatif dan mandiri.

Tidak hanya itu, juga diadakan evaluasi dan bakti sosial pada hari terakhir kegiatan.

Nurmalasari dan tim berharap dengan adanya pelatihan ini peserta dapat menerapkan teori dan praktik wirausaha yang telah diberikan pada mereka dalam kehidupan sehari-hari, membangkitkan minat berwirausaha, dapat menciptakan bibit wirausaha sejak dini hingga kelak dewasa.

“Kreativitas yang terlatih sejak dini menjadi modal utama produktivitas dan kemandirian mereka ketika dewasa nanti, serta membentuk pribadi yang berani selalu berinovasi dan kreatif dalam berwirausaha,”ujarnya.(Anggita Putri)

Penulis: Anggita Putri
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved