Mahasiswa ADI Sambas Laksanakan Kafilah Dakwah

Kampus Akademi Dakwah Indonesia (ADI) Sambas, Tahun ini, kembali menurunan mahasiswanya untuk melaksanakan praktek kerja lapangan

Mahasiswa ADI Sambas Laksanakan Kafilah Dakwah
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto bersama Mahasiswa dan Dosen, Kampus ADI Sambas di kegiatan Kafilah Dakwah. (Istimewa) 

Mahasiswa ADI Sambas Laksanakan Kafilah Dakwah

SAMBAS - Kampus Akademi Dakwah Indonesia (ADI) Sambas, Tahun ini, kembali menurunan mahasiswanya untuk melaksanakan praktek kerja lapangan atau yang disebut Kafilah Dakwah di Desa Sengawang, Kecamatan Teluk Keramat, Rabu (8/5/2019).

Mereka yang ikut serta atau ditugaskan dalam kegiatan itu berjumlah kurang lebih 27 mahasiswa laki-laki dan perempuan (Ikhwan dan akhwat) semester akhir.

Nantinya mereka dijadwalkan akan melaksanakan berbagai macam kegiatan dan program pembinaan kepada masyarakat setempat yang telah mereka persiapkan seperti pesantren kilat, pelatihan-pelatihan, TPA, Kultum Ramadhan dan masih banyak lagi.

Dirilis yang diterima Tribun, Kegiatan kafilah Dakwah ADI Sambas dibuka oleh Ketua Dewan Pembina ADI Sambas H Satono, S.Sos.I, MH didampingi oleh Wakil Direktur Darwadi, S.Kom.I serta Pembina Mahasiswa Deni Juanda, S.Sos, Jum'at (3/5), yang bertempat di Masjid Nurul Yaqin Desa Sengawang.

Baca: Polisi Kawal Ibawah Tarawih di Masjid Agung Babul Ulum Kabupaten Landak

Baca: Syahrini Pamer Masakan Buka Puasa Buatannya untuk Reino Barack, Masak Ikan Sampai Sebanyak Ini

Dalam sambutannya, H Satono yang juga merupakan Ketua Dewan Dakwah Kabupaten Sambas sekaligus pendiri Kampus ADI Sambas tersebut menitipkan Mahasiswa-mahasiswi ADI Sambas untuk mengabdikan dan mengaplikasikan ilmu yang telah mereka dapatkan selama kurang lebih dua tahun di kampus kepada masyarakat.

Khususnya kepada masyarakat Dusun Sentul dan Dusun Damar, Desa Sengawang, Kecamatan Teluk keramat.

Selain itu, ia juga menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat dalam rangka menyambut dan mempersiapkan diri untuk menghadapi bulan Suci Ramadhan 1440 H.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved