‎KPU Prov Kalbar Pastikan Sidang Pleno Selesai Tanggal 11 Mei

Ramdan menuturkan menjelaskan penyelenggaraan pemungutan suara lanjutan (PSL)........................

‎KPU Prov Kalbar Pastikan Sidang Pleno Selesai Tanggal 11 Mei
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Ketua KPU Kalbar, Ramdan saat menjelaskan ke awak media adanya tambahan dua TPS di Kalbar yang melaksanakan PSU, di Kantor KPU Kalbar, Jalan Subarkah, Pontianak, Kalbar, Senin (22/4/2019) siang. Selain itu Ramdan juga menyebutkan ada tiga anggota KPU di Kalbar di tingkat kecamatan yang meninggal dunia dalam melaksanakan tugas dalam pemilu ini. 

‎KPU Prov Kalbar Pastikan Sidang Pleno Selesai Tanggal 11 Mei

PONTIANAK - Pelaksanaan Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi perolehan suara pemilu 2019 di Kalbar Ketua KPU Prov Kalbar Ramdan menuturkan menjelaskan penyelenggaraan pemungutan suara lanjutan (PSL) kemarin telah dilaksanakan di 18 KPPS Kalbar yang tersebar di 8 kabupaten kota yang dilaksanakan pada 25 April 2019.

Pelaksanaan PSL itu sebagaimana tahapan peraturan KPU nomor 10 tahun 2019 dilaksanakan oleh KPU Kabupaten kota yang sudah dilaksanakan sesuai dengan tahapan yaitu sampai tanggal 07 hari ini.

“Maka di antaranya yang sudah melaksanakan dan terpisah tinggal Kubu Raya Kabupaten Kota yang lain masih dalam proses penandatanganan di kabupaten tinggal yang masih menyisakan 88 TPS kami mohon doa dan dukungan kita semua semoga pelaksanaan rekapitulasi di Kecamatan Sungai Raya berjalan aman dan lancar,” kata Ketua KPU Prov Kalbar pada Selasa (7/5/2019)

Baca: Ramalan 12 Shio, Cari Tahu Tentang Kepribadianmu

Baca: 7 Caleg Kapuas Hulu 1 yang Diprediksi Lolos di DPRD

Baca: Bikin Heboh! Ariana Pamer Foto Bersama Jungkook BTS hingga Dijadikan Tampilan Layar Kunci Ponsel Loh

Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara dalam pemilu 2019 di tingkat Prov Kalbar ini berlangsung di mulai 7 hingga 11 Mei 2019 digelar di Ballroom Meranti Mercure Hotel Jalan Jenderal Ahmad Yani No.91 Kel Bangka Belitung Bansir Laut, Kec Pontianak Tenggara, Kota Pontianak di ikuti perwakilan dari14 kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Barat.

Kemudian Ramdan menuturkan ‎pelaksanaan Rapat Pleno ini Sesuai dengan peraturan KPU nomor 10 tadi tahapan berikutnya adalah rekapitulasi di tingkat KPU Provinsi yang berdasarkan jadwal dimulai tanggal 22 April sampai tanggal 12 Mei.

“Kami menempatkan di tanggal 07 pada hari ini mudah-mudahan dilaksanakan dengan mendahulukan kabupaten kota yang sudah melaksanakan rapat pleno sebelumnya sehingga sambil kita akan melaksanakan rapat pleno pada hari ini maka insya Allah sambil berjalan kita akan menunggu,” kata Ramdan

Ia juga berharap tentunya pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi kita pada hari ini yang kami rencanakan insya Allah mudah-mudahan bisa diselesaikan sampai tanggal 11 kalaupun memang tidak ada kendala bisa lebih cepat kembali maka Kemudian kami akan menyampaikan hasil rapat pleno ini di tingkat nasional.

Itu sesuai dengan tahapan yaitu paling lama tanggal 22 Mei sekaligus akan diumumkan secara nasional sebagai pengantar pembuka untuk pelaksanaan rapat pleno kita pada hari ini bahwa dalam proses penyelenggaraan dari mulai persiapan hingga termasuk rekapitulasi berjalan di tingkat kecamatan kemudian proses perhitungan TPS yang kemudian memang memerlukan waktu yang agak sedikit panjang.‎

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved