Kanit Binmas Polsek Kuala Behe Berikan Kultum Kepada Jamaah di Masjid

Sebelum salat taraweh, Ps Kanit Binmas Polsek Kuala berikan ceramah kultum (Kuliah Tujuh Menit) kepada para Jemaah Masjid Nurul Iman Kuala Behe

Kanit Binmas Polsek Kuala Behe Berikan Kultum Kepada Jamaah di Masjid
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Anggota Polsek Kuala Behe berikan kultum di Masjid 

Kanit Binmas Polsek Kuala Behe Berikan Kultum Kepada Jamaah di Masjid

LANDAK - Sebelum salat taraweh, Ps Kanit Binmas Polsek Kuala berikan ceramah kultum (Kuliah Tujuh Menit) kepada para Jemaah Masjid Nurul Iman Kuala Behe pada Selasa (7/5/2019) malam.

Dengan harapan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan selama bulan Suci Ramadhan. Selain itu, kegiatan yang dilakukan bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

Juga berintraksi dengan para jamaah Masjid, agar hubungan antara Polri dengan masyarakat semakin dekat kepada para jamaah yang hadir serta masyarakat lain pada umumnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ps Kanit Binmas Polsek Kuala Behe memberikan Kultum terkait isu-isu radikalisme yang sudah diartikan negatif.

Baca: Cuaca Siang Ini di Kota Sambas

Baca: Raih Kursi DPRD Pontianak, Lutfi Sebut Buah Dari Kerja Keras Tim dan Relawan

Baca: Dinkes Imbau Masyarakat Jaga Kesehatan di Bulan Ramadhan

Karena pemahaman ideologi masing-masing, hal tersebut yang pemicu terjadinya konflik bagi masyarakat itu sendiri. Dikarenakan masyarakat kita ini majemuk dan selalu membawa tradisi dan budayanya serta agama.

Kapolsek Kuala Behe Iptu Iwan Gunawan SH menambahkan, kehadiran Polisi di tengah masyarakat tidak hanya menghadirkan keamanan dan kenyamanan.

"Namun juga ada nilai-nilai tauladan bagi masyarakat dari segi agama, ini juga akan mendapat nilai tambah bagi anggota yaitu pahala dari Tuhan Yang Maha Esa," ungkap Iptu Iwan.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved