Ramadan

Gerbang Ramadan, Cara Kota Singkawang Sambut Bulan Puasa dan Hari Raya Idul Fitri

Gerbang Ramadan menjadi satu di antara cara Kota Singkawang menyambut bulan suci ramadan dan hari raya Idulfitri 1440 H.

Gerbang Ramadan, Cara Kota Singkawang Sambut Bulan Puasa dan Hari Raya Idul Fitri
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Gerbang Ramadan menjadi satu di antara cara Kota Singkawang menyambut bulan suci ramadan dan hari raya Idulfitri 1440 H di Jalan Diponegoro, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Rabu (8/5/2019). 

Gerbang Ramadan, Cara Kota Singkawang Sambut Bulan Puasa dan Hari Raya Idul Fitri

SINGKAWANG - Gerbang Ramadan menjadi satu di antara cara Kota Singkawang menyambut bulan suci ramadan dan hari raya Idulfitri 1440 H.

Gerbang di Jalan Diponegoro, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat yang menjadi pintu masuk ke pusat Kota Singkawang ini dihias dengan bentuk miniatur masjid berwana hijau. Ciri khas pada umumnya umat Islam di Nusantara.

Tak hanya gerbang, sepanjang Jalan Diponegoro, Masjid Raya, bundaran 1001 dan beberapa titik lainnya ikut bersolek menyambut datangnya bulan suci Ramadan dengan jejeran tanglung yang tergantung membentang jalan.

Ramadan Fair yang digagas Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie dan Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan di awal tahun pertama kepemimpinan mereka 2018 lalu menjadi destinasi wisata baru di Kota Singkawang.

Dipenuhi beragam kegiatan seni budaya dan berbagai stand makanan maupun UMKM lainnya yang dipusatkan di Mess Daerah, Jalan Merdeka, Kelurahan Melayu, Kecamatan Singkawang Barat menjadi magnet hiburan masyarakat Kota Singkawang.

Baca: Mahasiswa ADI Sambas Laksanakan Kafilah Dakwah

Baca: STOP PRESS: Lionel Messi Jalani Tes Doping Usai Barcelona Dihancurkan Liverpool di Stadion Anfield

Baca: Syahrini Pamer Masakan Buka Puasa Buatannya untuk Reino Barack, Masak Ikan Sampai Sebanyak Ini

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengajak masyarakat untuk ikut merayakan dengan menghias lingkungan tempat tinggalnya.

"Diharapkan masyarakat yang merayakannya menghias lingkungannya," pinta Tjhai Chui Mie, Rabu (8/5/2019).

Ramadan fair yang baru hadir dua tahun belakangan ini menjadi wujud toleransi dari keragaman yang ada di Kota Singkawang.

Hampir setiap hari besar keagamaan, seluruh masyarakat Kota Singkawang ikut merayakan. Masyarakat memeriahkan dengan menghias kota dan meramaikan serta memenuhi lokasi pusat kegiatan.

Halaman
1234
Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved