Pembacaan Form DB KPU Singkawang Sempat Diskors, KPU Kalbar Yakini Akan Selesai Tepat Waktu

Ketua KPU Kalbar, Ramdan mengungkapkan jika pihaknya melakukan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara ditingkat provinsi Kalbar

Pembacaan Form DB KPU Singkawang Sempat Diskors, KPU Kalbar Yakini Akan Selesai Tepat Waktu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHO PANJI PRADANA
Ketua KPU Prov Kalbar, Ramdan 

Pembacaan form DB KPU Singkawang Sempat Diskors, KPU Kalbar Yakini Akan Selesai Tepat Waktu

PONTIANAK - Ketua KPU Kalbar, Ramdan mengungkapkan jika pihaknya melakukan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara ditingkat provinsi Kalbar sesuai dengan tahapan yang ada.

"Proses rekap ini dilakukan secara simultan, jadi Kabupaten Kota yang sudah melakukan rapat pleno ditingkat kabupaten kota tingkat masing-masing, dengan kami menyesuaikan jadwal sesuai dengan tahapan maka kita lakukanlah rekap ditingkat provinsi," katanya, Selasa (07/05/2019).

Diterangkannya, dari 14 Kabupaten Kota yang ada, hanya Kubu Raya yang rekapnya masih berproses.

"Jadi dari 14 Kabupaten Kota sambil yang akan menyelesaikan itu Kubu Raya, yang lain sudah, tinggal penyelesaian administrasi, sambil ini kita berjalan melaksanakan pleno terhadap kabupaten kota yang sudah melaksanakan rekap ditingkat kabupaten kota sambil menunggu penyelesaian di Kubu Raya. Saya kira bisa nanti masuk waktunya," tuturnya.

Baca: Tips Memilih Pangan Yang Sehat Dari Loka POM Sanggau

Baca: PDIP Mendominasi Perolehan Suara, Ini Prediksi 35 Nama-Nama Caleg DPRD Landak Periode 2019-2024

Baca: Guys Bulan Depan Udah PPDB Loh, Catat Waktu Pendaftaranya

Lebih lanjut, ia pun mengungkapkan adanya skors saat pembacaan form DB oleh KPU Kota Singkawang karena salah input data pemilih, dan dipastikannya tidak ada masalah pada hasil atau perolehan suara.

"Singkawang terkait dengan penggunaan data pemilih, tapi tadi sudah dikonfirmasi, sudah ditemukan, dicocokan direkap di Kecamatan, nanti akan kita berikan kesempatan Singkawang untuk menyampaikan hasil penelusuran terhadap data pemilih yang ada sedikit kesalahan, perolehan suara tidak ada masalah," pungkasnya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved