Pastikan Stok Sembako Selama Ramadan Cukup, Polisi Blusukan ke Pasar Tradisional

Ketersediaan sembilan bahan pokok selama bulan suci Ramadhan menjadi perhatian serius Kapolsek Serawai Ipda Rahmad Kartono.

Pastikan Stok Sembako Selama Ramadan Cukup, Polisi Blusukan ke Pasar Tradisional
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Anggota Polsek Serawai melakukan pemantauan ketersediaan sembako di sejumlah pasar tradisional di Kecamatan Serawai selama Ramadhan, Selasa (7/5/2019) Pagi. 

Pastikan Stok Sembako Selama Ramadan Cukup, Polisi Blusukan ke Pasar Tradisional

SINTANG - Ketersediaan sembilan bahan pokok selama bulan suci Ramadhan menjadi perhatian serius Kapolsek Serawai Ipda Rahmad Kartono.

Oleh karena itu, dirinya menerjunkan anggotanya melakukan pemantauan ketersediaan sembako di sejumlah pasar tradisional selama ramadhan, Selasa (7/5/2019) Pagi.

Kapolsek menuturkan, pihaknya berjanji apabila ditemukan oknum dengan sengaja melakukan penimbunan barang, maka tidak akan segan-segan untuk menindak secara tegas distributor atau pedagang tersebut dengan pasal 107 UU No.7 Tahun 2014 tentang Perdagangan.

"Kami akan menindak tegas oknum pedagang bila ada yang dengan sengaja menyimpan atau menimbun bahan pokok selama bulan ramadan untuk tujuan tertentu," tegas Kapolsek.

Baca: Papua Nugini Diguncang Gempa Berkekuatan 7,2

Baca: Puasa Tak Jadi Hambatan Brigadir Heni Dalam Jalankan Tugas, Kuncinya Pahami Rencana Kegiatan

Baca: Polres Landak Kawal Kotak Suara dari KPU Kabupaten ke KPU Provinsi

Menurutnya, disisi lain faktor cuaca yang tak menentu juga menjadi salah satu penyebab naiknya harga sembako sehingga bisa dijadikan kesempatan para distributor untuk berbuat curang dengan menimbun barang barang kebutuhan pokok.

Akibat dari penimbunan tersebut, dampak yang akan terjadi adalah kelangkaan barang dipasaran yang pada akhirnya akan terjadinya lonjakan harga.

"Hal demikian jangan sampai terjadi di Serawai, kami akan selalu memantau ketersediaan barang sembako secara rutin. Sejauh ini ketersediaan dan harga sembako di pasar tradisional masih relatif normal. Mudah mudahan sampai hari raya idul fitri nti akan terus seperti ini," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved