Maraknya Peredaran Narkoba di Kendawangan, Tokoh Masyarakat Desak Dibentuknya BNN

Tokoh Masyarakat Kabupaten Ketapang, Yudo Sudarto meminta Pemda segera realisasikan dibentuknya Badan Narkotika Nasional

Maraknya Peredaran Narkoba di Kendawangan, Tokoh Masyarakat Desak Dibentuknya BNN
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Tokoh Masyarakat Kabupaten Ketapang, Yudo Sudarto. 

Maraknya Peredaran Narkoba di Kendawangan, Tokoh Masyarakat Desak Dibentuknya BNN

KETAPANG - Tokoh Masyarakat Kabupaten Ketapang, Yudo Sudarto meminta Pemda segera realisasikan dibentuknya Badan Narkotika Nasional (BNN) di Kabupaten Ketapang.

Hal tersebut disampaikannya saat menanggapi pernyataan Kasat Narkoba Polres Ketapang, Iptu M. Nasir yang menyebutkan maraknya peredaran Narkoba diwilayah Desa Air Hitam, Kecamatan Kendawangan Kabupaten Ketapang. Selasa (07/05/2019).

"Baru saja kemarin saya baca di media elektronik kalau Dewan desak Pemda bentuk BNN, dan hari ini adalagi nelayan yang ditangkap karena diduga jadi pengedar sabu. Jadi wajar pembentukan BNN di Ketapang mesti segera direalisasikan," ucap Yudo.

Yudo yang juga aktif sebagai pemerhati lingkungan ini, juga meminta pihak Kepolisian khususnya Polres Ketapang untuk semaksimal mungkin menutup jalur-jalur yang dianggap rawan keluar masuknya barang haram tersebut.

Baca: Punya 4 Ribu Ton Stok beras, Budi yakin Cukup Untuk Bulan Ramadan

Baca: KPU Sintang Berangkatkan Logistik Pemilu Menuju KPU Provinsi Kalbar

Baca: Geger Suap Rp 100 Juta PPK-Panwascam di Kalbar, Eks Ketua KPU Umi Rifdiyawati Desak Investigasi

"Saya pribadi yakin pihak Kepolisian mampu menekan angka peredaran narkoba di Ketapang, dan dengan adanya BNN juga tugas tersebut pastinya akan lebih maksimal," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, anggota Polsek Kendawangan berhasil meringkus warga Desa Kendawangan Kiri bernama Syamsu (48) yang berprofesi sebagai Nelayan diduga sebagai pemakai sekaligus pengedar narkotika jenis sabu.

Saat ini tersangka dan barang bukti 5 paket sabu dengan total berat 5,58 gram, telah diamankan di Mapolres Ketapang.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved