Ketua Pansus Tiga: Kami Berharap Sumbang Saran Peserta Sosialisasi Perda

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas, siang tadi melaksankan Sosialisasi untuk Tiga Rencana Peraturan Daerah

Ketua Pansus Tiga: Kami Berharap Sumbang Saran Peserta Sosialisasi Perda
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/M WAWAN GUNAWAN
Lerry Kurniawan Figo, H Abu Bakar, H Eko Suprihatino saat kegiatan Sosialisasi Tiga Rencana Peraturan Daerah (Raperda) oleh Kabupaten Sambas, Selasa (7/5/2019). 

Ketua Pansus Tiga: Kami Berharap Sumbang Saran Peserta Sosialisasi Perda

SAMBAS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas, siang tadi melaksankan Sosialisasi untuk Tiga Rencana Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Sambas.

Ketua Pansus tiga, Lerry Kurniawan Figo mengatakan dalam sosialisasi siang tadi, pihaknya mengharapkan masukan dan saran serta sumbangsih pemikiran dari peserta Sosialisasi tiga Perda.

"Kita sudah dua kali melaksanakan Pilkades pada tahun 2015 dan 2017, untuk sekarang pada tahun 2019 tentu kita ingatkan perbaikan peraturan yang ada, bahkan ada rencana usulan DPRD untuk melaksanakan serentak Se-Kabupaten sambas pada 2025 nanti," jelasnya, Selasa (7/5/2019).

Menurutnya, saat ini Pansus tiga sudah melakukan pembahasan tentang raperda Kabupaten Sambas tentang perubahan atas Perda kabupaten Sambas nomor 6 tahun 2015 tentang pemilihan kepala Desa.

Baca: Ketua Pansus: Kami Sudah Bahas Bersama Bappeda

Baca: Mission Imposible Liverpool Vs Barcelona, Sejarah Juara Liga Champions dan Optimistis Juergen Klopp

Dan Raperda kabupaten Sambas tentang pencabutan atas perda kabupaten Sambas nomor 1 tahun 2019 tentang Desa.

Untuk itu, ia katakan pansus melakukan pembahasan yang komprehensif atas regulasi. Bahkan sampai pada sistem seleksi dan test kemampuan akademik.

"Sehingga dengan adanya pansus yang melakukan pembahasan akan diatur secara komprehensif baik regulasi. Sistem seleksi bahkan ada tes akademik yang akan di berlakukan," tutupnya.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved