Ima Mahdiah Jadikan Ahok Sebagai Sosok Inspiratif hingga Antarkan Dirinya Jadi Wakil Rakyat Jakarta

Waktu itu kami disuruh mengikuti keseharian anggota DPR yang masih muda dan benar-benar fight untuk rakyat

Ima Mahdiah Jadikan Ahok Sebagai Sosok Inspiratif hingga Antarkan Dirinya Jadi Wakil Rakyat Jakarta
TRIBUNJAKARTA/ELGA HIKARI PUTRA
Ima Mahdiah, caleg PDIP dapil X Jakarta Barat dengan latar foto Ahok saat ditemui di kantornya di Gedung Wisma Nusantara, Jakarta Pusat, Kamis (2/5/2019). 

Ima Mahdiah Jadikan Ahok Sebagai Sosok Inspiratif hingga Antarkan Dirinya Jadi Wakil Rakyat Jakarta

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) kini bisa jadi tak ada seorang pun yang tak kenal sosok pria asal Belitung. 

Sifat BTP alias Ahok yang mudah diingat pasti soal ceplas ceplos saat berbicara. Tapi ternyata bukanlah hal yang baru dan tidak dianggap sebagai hal yang mengerikan apalagi dimusuhi.  

Namun justru menjadikan Ahok sebagai sosok inspiratif bagi seorang wanita politisi muda dan kini diprediksi akan mengikuti jejak sebagai seorang politisi. 

Ya, sosok politisi muda itu bernama Ima Mahdiah berbagi cerita perjalanan dirinya bisa menjadi staf Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok hingga menjadi calon anggota legislatif dari PDI Perjuangan.

Ima Mahdiah dalam Pemilu Legislatif 2019 berdasarkan perhitungan tim internalnya lolos menjadi anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024, meskipun KPU belum mengeluarkan data resmi.

Baca: Artis Lolos Jadi Anggota Dewan, Tina Toon Mendapat Suara Tinggi di Pileg 2019! Anggota Tim Ahok Juga

Baca: Jokowi Unggul (QC) Efek Ahok, Reaksi Minoritas Lawan Kecurangan, Kericuhan Pencoblosan Luar Negeri?

 

Ima tak menampik dibalik suksesnya ia mendulang suara, ada peran besar Ahok di dalamnya.

Sikap berani yang memuat foto Ahok di setiap spanduk maupun selebaran kampanyenya membuat suaranya kian menanjak.

Terkait dirinya yang bisa kenal hingga menjadi staf dan orang kepercayaan Ahok, Ima pun membagikan ceritanya kepada TribunJakarta.com.

Perkenalan dara kelahiran Jakarta 27 tahun silam dengan Ahok itu terjadi pada 2010 saat ia baru duduk pada semester 1 jurusan Hubungan Internasional Universitas Paramadina.

Saat itu, Ima mendapat tugas Politik Indonesia dari Bima Arya, dosennya kala itu yang kini jadi Wali Kota Bogor untuk mengikuti keseharian anggota DPR.

"Waktu itu kami disuruh mengikuti keseharian anggota DPR yang masih muda dan benar-benar fight untuk rakyat," kata Ima saat berbincang dengan TribunJakarta.com, Kamis (2/5/2019).

Halaman
1234
Penulis: Rihard Nelson Silaban
Editor: Rihard Nelson Silaban
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved