Satreskrim Polres Sambas Tangkap Dua Orang Pencuri Dengan Motif Berbelanja

AKBP Permadi Syahids Putra, melalui Kasat Reskrim Polres Sambas AKP Prayitno mengatakan, bahwa pihaknya berhasil menangkap pelaku pencurian

Satreskrim Polres Sambas Tangkap Dua Orang Pencuri Dengan Motif Berbelanja
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Tersangka pencurian dengan Motif belanja di Selakau. 

Satreskrim Polres Sambas Tangkap Dua Orang Pencuri Bermotif Belanja 

SAMBAS - Kapolres Sambas AKBP Permadi Syahids Putra, melalui Kasat Reskrim Polres Sambas AKP Prayitno mengatakan, bahwa pihaknya berhasil menangkap pelaku pencurian dengan motif berbelanja. 

Sebelumnya, Kepolisian Resort (Polres) Sambas, Polsek Selakau telah menerima Laporan, dengan Nomor Laporan : LP/93/V/Kalbar/Res Sambas/Sek Slk, tanggal 1 Mei 2019 tentang pencurian. 

Dengan Pelapor Thon Su Jung, ia melaporkan AAR (48) dan Y (40) yang mana keduanya adalah warga Pontianak.

Ia melaporkan bahwa telah terjadi dugaan pencurian di Toko miliknya, yang terletak di Desa Parit Baru, Kecamatan Selakau. Pada Rabu (1/5) sekitar pukul 13.00 Wib.

Baca: Aliya Rajasa Curhat Cara Ani Yudhoyono Bangunkan Sahur Anak & Cucunya, Sampai Berpenampilan Unik!

Baca: Anggota DPRD Ketapang Sampailkan Hasil Reses

Baca: Rapat Pleno Penghitungan dan Perolehan Suara di Pontianak Diskors

Kasat Reskrim Polres Sambas AKP Prayitno menjelaskan, kejadian itu bermula pada saat dua orang tersangka datang ke Toko Koban. 

"Pada hari Rabu tanggal 01 Mei 2019 sekira pukul 13.00 Wib datang ketoko pelapor 2 (dua) orang yang tidak pelapor kenal kemudian seorang yang laki-laki berkata ingin membeli sandal," ujarnya, Senin (6/5/2019).

"Dan yang seorang perempuan berkata ingin membeli lada, dimana pada saat itu posisi pelapor duduk di meja selanjutnya pelapor mengambilkan sendal dan setelah itu pelapor mengambil lada dan di timbang dimana pada saat itu posisi pelapor membelakangi orang tersebut," tuturnya. 

Setelah kedua orang tersangka pergi, baru si pemilik toko sadar setelah melihat tumpukan rokok yang di susun di tokonya hilang satu kardus. 

"Setelah pembeli tersebut pergi korban melihat tumpukan rokok yang masih korban simpan dilantai, tumpukanya berkurang satu kardus.  Dan saat menyusun korban curiga karena satu kardus rokok tidak ada ditumpukan tersebut," tuturnya. 

"Korban curiga dengan perempuan dan laki-laki yang belanja, atas kejadian tersebut korban melaporkan ke Polsek Selakau untuk proses lebih lanjut," tutupnya.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved