Polisi Amankan Hari Pertama Salat Tarawih di Masjid

Demi Keamanan hari pertama taraweh, anggota Polsek Kuala Behe mengamankan jamaah yang menjalankan salat tarawih

Polisi Amankan Hari Pertama Salat Tarawih di Masjid
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Anggota Polsek Kuala Behe amankan salat taraweh di Kuala Behe 

Polisi Amankan Hari Pertama Salat Tarawih di Masjid

LANDAK - Demi Keamanan hari pertama taraweh, anggota Polsek Kuala Behe mengamankan jamaah yang menjalankan salat tarawih di Masjid-Masjid yang ada di Kecamatan Kuala Behe pada Minggu (5/5/2019).

Tujuanya untuk menjaga dan menekan angka kriminalitas berupa pencurian di bulan suci Ramadhan. Serta memelihara keamanan guna terwujudnya kamtibmas yang baik, serta tenggang rasa antar umat beragama.

Dalam kesempatan itu Bripka Roni Riansyah mengingatkan pesan kamtibmas kepada warganya yang melaksanakan Ibadah salat Tltaraweh seperti mengunci semua pintu rumah, mematikan komporgas dan mematikan semua peralatan listrik.

Dengan adanya polisi yang berpatroli dan berikan pengamanan, agar para pelaku tindakan kejahatan yang akan memanfaatkan kesempatan karena rumah kosong atau akan adanya curanmor di Masjid.

Baca: Seminar Teologi STKIP Pamane Talino

Baca: Kalbar Sepekan -Empat Kasus Perkosaan, Viral Tarian Dianggap LGBT, hingga Motor Polisi Ganjal Truk

Baca: Pemkab Sintang Akan Lakukan Safari Ramadhan di Lima Masjid, Ini Lokasi dan Jadwalnya

Kapolsek Kuala Behe Iptu Iwan Gunawan SH secara khusus memerintahkan anggotanya untuk lebih meningkatkan patroli dan pengamanan kegiatan masyarakat di malam hari selama bulan Ramadhan.

Beliau mengatakan, pengamanan dilakukan agar jamaah yang menjalankan salat tarawih dapat khusyuk. "Polisi akan melakukan pengamanan di bagian luar Masjid, supaya tidak terjadinya pencurian kendaraan para jamaah," katanya.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved