PKB Dapat 5 Kursi dari Sambas, Daniel Johan Komitmen Bangun Sambas Sebagai Kabupaten Teladan

Daniel meyakinkan, bahwa kepercayaan tersebut akan dijaga dengan baik oleh kader PKB.

PKB Dapat 5 Kursi dari Sambas, Daniel Johan Komitmen Bangun Sambas Sebagai Kabupaten Teladan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Wasekjend DPP PKB, Daniel Johan 

PKB Dapat 5 Kursi dari Sambas, Daniel Johan Komitmen Bangun Sambas Sebagai Kabupaten Teladan

SAMBAS - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjend) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan mengatakan dirinya bertekad menjadikan Kabupaten Sambas sebagai teladan bagi daerah lainnya.

Hal itu ia sampaikan setelah PKB Kabupaten Sambas, hampir dipastikan mendapatkan 4 kursi di DPRD Kabupaten Sambas, dan 1 kursi untuk DPRD Provinsi Kalimantan Barat.

"PKB akan membangun Kabupaten Sambas menjadi teladan bagi daerah lainnya bagi Indonesia," ujarnya, Senin (6/5/2019).

Baca: Daniel Johan Yakini Peningkatan Suara Hingga 200-300 Persen

Baca: Surat Suara Dirobek, Daniel Johan : Apa Salah Saya Kok Dirobek

Daniel yang saat ini juga masih menjabat sebagai Anggota DPR RI dan wakil ketua komisi IV DPR RI ini, tidak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Sambas, karena telah kembali mempercayai PKB pada Pemilu legislatif 2019.

"Terima kasih yang dalam kepada rakyat sambas sehingga PKB bisa pecah 5 telur DPRD baik Kabupaten maupun Provinsi," ungkapnya.

Daniel meyakinkan, bahwa kepercayaan tersebut akan dijaga dengan baik oleh kader PKB.

Oleh karenanya, bagi caleg PKB terpilih, yang mendapat amanah dari masyarakat, maka caleg terpilih itu harus dekat dengan rakyat Sambas.

Baca: Forum Damkar di Pontianak Apresiasi Bantuan Selang Daniel Johan

Baca: Daniel Johan Nilai Kualitas Beras Lokal Kalbar Sangat Premium

"Ini suatu kepercayaan rakyat yang sangat berarti bagi PKB, kami akan jaga sebaik-baiknya, semua caleg yang berhasil mendapat kepercayaan dan dilantik menjadi DPRD pada berbagai tingkatan wajib turun dan kembali ke masyarakat untuk membangun wilayahnya dan buat pemilih lebih baik hidupnya," tegasnya.

Selain itu, caleg terpilih PKB ia minta agar tidak jemawa dan lupa diri, serta tidak menciptakan jarak dengan masyarakat.

Ia minta caleg terpilih agar tetap mempertahankan kesederhanaannya dan rendah hati. Daniel katakan bila tidak kembali ke masyarakat, DPP PKB tidak segan-segan memecat kadernya.

"Tidak boleh ada jarak dengan rakyat, tetap mempertahankan kesederhanaan hidup dan rendah hati, bila DPRD PKB tidak kembali ke masyarakat dan membangun wilayahnya, sesuai kesepakatan DPP akan memecat, ini wujud menjaga kepercayaan yang sudah diberikan kepada PKB," tegasnya.

Baca: Satreskrim Polres Sambas Tangkap Dua Orang Pencuri Dengan Motif Berbelanja

Baca: Diperkuat Bupati Sambas, All Star Pontianak Balas Kunjungan Laga Persahabatan ke Pontianak

Daniel Johan juga secara khusus mengapresiasi kinerja Ketua Umum PKB DPC Kabupaten Sambas, Hj Juliarti Djuhardi Alwi atas pencapaian tersebut.

"PKB berterima kasih dan kagum kepada seluruh kader di bawah komando Ibu Juliarti sebagau ketua DPC, kerja keras seluruh kader bersama masyayarakat petani nelayan dan tokoh agama adat dan masyarakat yang membuat PKB sambas berhasil mendpt kepercayaan yang besar ini," tutupnya. (One)

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved