Momen Ramadan, Harga Daging Ayam Potong di Ngabang Capai Rp 42 Ribu

Bulan ramadhan tahun 2019 ini, harga ayam potong bersih di Pasar Rakyat Ngabang mengalami kenaikan dari harga biasanya.

Momen Ramadan, Harga Daging Ayam Potong di Ngabang Capai Rp 42 Ribu
TRIBUNPONTIANAK/Alfon Pardosi
Penjual ayam potong bersih sedang menunggu pelanggannya di Pasar Rakyat Ngabang pada Senin (6/5/2019) 

Momen Ramadan, Harga Daging Ayam Potong di Ngabang Capai Rp 42 Ribu

LANDAK - Bulan ramadhan tahun 2019 ini, harga ayam potong bersih di Pasar Rakyat Ngabang mengalami kenaikan dari harga biasanya.

Kenaikan harga ayam potong yang sudah bersih tersebut, disebabkan karena naiknya harga ayam yang masih hidup di pasaran.

"Ayam potong yang udah bersih ini kita jual Rp 42 ribu. Karena harga kita beli sama toke sudah Rp 40 ribu," ujar pedagang ayam di Pasar Rakyat Ngabang Dion, ketika di temui Tribun pada Senin (6/5/2019).

Lanjutnya lagi, dalam hal ini penjual ayam potong yang sudah bersih hanya mengambil keuntungan Rp 2 ribu. "Ya kita ambil untung sikit aja, yang penting ada untuk jajan anak," sebutnya.

Baca: Ekonomi Kalbar Triwulan 1-2019 Tumbuh 5,07 Persen

Baca: PREDIKSI Skor Ajax Vs Tottenham, Calon Lawan Liverpool & Barcelona di Final Liga Champions Live RCTI

Baca: Ustadz Abdul Somad Batal Ceramah di Pontianak dan Kubu Raya pada Bulan Ramadhan 2019

Penjual ayam potong yang sudah bersih lainnya juga mengaku menjual dengan harga yang sama, yakni Rp 42 ribu. "Kalau kita jual Rp 45 ribu, takutnya masyarakat ndak mau beli," ucap ibu separuh baya ini.

Diakuinya, kenaikan harga ayam potong bersih tersebut terjadi sejak memasuki bulan puasa ini. "Iya baru-baru ini, kalau hari biasa itu sekitar Rp 37-38 ribu," jelasnya lagi.

Sedangkan untuk komoditi lain yang mengalami kenaikan adalah telur ayam. "Biasa saya beli Rp 1300, kemarin udah Rp.1600," ujar satu diantara ibu rumah tangga di Ngabang, Hajimiwati.

Selain itu kata ibu anak tiga yang tinggal di Dusun Pulau Bendu, Desa Hilir Tengah ini, harga-harga sembako lainnya juga ada mengalami kenaikan pada bulan puasa ini.

"Kalau yang lain yang naik itu gula pasir, biasa saya beli Rp 12 ribu sekarang Rp 14 ribu. Minyak makan (minyak goreng) itu biasa Rp 12 ribu, kemarin Rp 13 ribu. Setiap bulan puasa sih naik harga," akunya (alf).

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved