Breaking News:

Isi Kekosongan Jabatan, Sumberanto Dorong Pemkot Segera Laksanakan Open Bidding

Sumberanto memastikan DPRD Kota Singkawang siap mengawasi jalannya proses open bidding yang dilakukan Pemkot Singkawang.

Isi Kekosongan Jabatan, Sumberanto Dorong Pemkot Segera Laksanakan Open Bidding
Istimewa
Wakil Ketua DPRD Singkawang, Sumberanto Tjitra

Isi Kekosongan Jabatan, Sumberanto Dorong Pemkot Segera Laksanakan Open Bidding

SINGKAWANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang sedang menyiapkan open bidding pada beberapa posisi struktural di Lingkungan Pemkot Singkawang.

Pemkot Singkawang sudah mulai menyiapkan panitia seleksi (pansel), assessment center dan hal lainnya untuk menunjang proses open biding.

Pemilihan pejabat untuk mengisi beberapa jabatan yang kosong akan dilakukan secara terbuka seperti pemilihan sekretaris daerah (sekda) beberapa waktu lalu.

Wakil Ketua DPRD Kota Singkawang, Sumberanto Tjitra mendorong proses open bidding pejabat struktural di lingkungan Pemkot Singkawang dapat segera dilaksanakan.

Baca: PMII Harap Open Bidding Pejabat Pemkot Singkawang Transparan, Tanpa Jual Beli Jabatan

Baca: Berpeluang Lolos, Sumberanto Bertekad Benahi Drainase dan PJU di Kecamatan Singkawang Barat

"Karena ini berkaitan dengan kinerja wali kota dan wakil wali kota Singkawang selama lima tahun ini," katanya, Senin (6/5/2019).

Ia menilai kekosongan beberapa pejabat di lingkungan Pemkot Singkawang dapat menganggu kinerja wali kota dan wakil wali kota menjalankan visi misinya.

Wali kota harus bergerak cepat untuk mengisi kekosongan jabatan. Sangat disayangkan dengan waktu yang sudah mencapai 1,5 tahun ini, persoalan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini belum kelar (selesai_red).

Baca: Wali Kota Singkawang Lakukan Proses Open Bidding Jabatan Struktural di Lingkungan Pemkot Singkawang

Baca: Dinas Pertanian Pastikan Stok Daging dan Ayam Cukup Penuhi Kebutuhan Singkawang

"Jadi jangan ragu-ragu untuk membuka open bidding ini," tuturnya.

Sumberanto memastikan DPRD Kota Singkawang siap mengawasi jalannya proses open bidding yang dilakukan Pemkot Singkawang.

Ia berharap nantinya OPD yang terpilih ini memenuhi kualitas dan kemampuan sebagaimana yang diatur dalam undang-undang.

Selain mempunyai komitmen, orang tersebut juga harus punya loyalitas. Ia harus siap bekerjasama dengan wali kota dalam menjalankan visi misi wali kota dan wakil wali kota.

"Kita butuh yang tidak hanya sekadar pintar, tetapi juga loyalitas. Orang pintar kalau kurang loyalitasnya akan merusak sistem dan menganggu kinerja," ucap Sumberanto.
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved