Hadiri Silaturahmi Kebangsaan, Pdt Ir Iwan Luwuk Harap Semua Generasi Satukan Pandangan

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) bersama dengan Perguruan Tinggi serta Polda Kalbar mengadakan kegiatan Saturahmi Kebangsaan Generasi Millenial

Hadiri Silaturahmi Kebangsaan, Pdt Ir Iwan Luwuk Harap Semua Generasi Satukan Pandangan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pdt Ir Iwan Luwuk, sekretaris Persekutuan Gereja-Gereja Pentakosta Ind Prop Kalbar & wakil sekretaris FKUB Pontianak 

Hadiri Silaturahmi Kebangsaan, Pdt Ir Iwan Luwuk Harap Semua Generasi Satukan Pandangan

PONTIANAK - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) bersama dengan Perguruan Tinggi serta Polda Kalbar mengadakan kegiatan Saturahmi Kebangsaan Generasi Millenial, Generasi Z dan Generasi Pancasila dengan tema Meneguhkan persatuan dan kebhinekaan di Kalabe, kerja sama FKUB, UNTAN, IAIN, PGRI, UPB, Polnep, dan Studi Agama - Agama IAIN di lantai 3 gedung rektorat Universitas Tanjungpura Pontianak. (2/5/2019).

Pdt Ir Iwan Luwuk, sekretaris Persekutuan Gereja-Gereja Pentakosta Ind Prop Kalbar & wakil sekretaris FKUB Pontianak yang turut hadir langsung pada kegiatan silaturahmi tersebut menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka mempererat silaruhmi antar masyarakat itu.

"Melalui Acara Silaturahmi Kebangsaan ini, kami berharap dan yakin kebhinekaan tetap terajut, serta kesatuan dan persatuan di negara ini tetap terjalin dengan baik, dan pada Sambutannya pak Kapolda mengungkapkan bahwa yang bisa menghancurkan negara Indonesia ini hanya kiamat,"tuturnya.

Baca: RAMALAN ZODIAK Kesehatan Senin 6 Mei, Ubah Pola Lama Taurus, Energi Membantu Eksplorasi Diri Scorpio

Baca: Kalbar 24 Jam - Pengakuan Pelaku Ujaran Kebencian, Pelajar Tenggelam, hingga Paket Cargo Berisi Sabu

Baca: RAMALAN SHIO Senin 6 Mei 2019, Hari Keberuntungan bagi Kelinci, Kambing Agak Posesif

Melalui kegiatan ini, dirinyapun berharap suasana pasca Pilpres dan Pileg yang di gelar secara serentak dan membuat suasana sempat hangat inipun dapat lebih sejuk.

Dirinya pun berharap, dengan adanya silaturahmi lintas gerasi ini dapat menyatukan persepsinya dan pandangan.

"Tokoh agama, mahasiswa, perguruan tinggi, kaum intelektual, generasi millenial, generasi Z, saya berharap dengan kegiatan silaturahmi ini dapat memiliki satu kesamaan pandangan, untuk bersama - sama menjaga persatuan NKRI,"katanya.

Dirinya pun menghimbau kepada seluruh masyarakat Pontianak dan Kalimantan Barat untuk senantiasa menyiarkan hal - hal yang baik dan Positif untuk membawa kedamaian ketentraman di masyarakat.

"Firman Allah mengatakan Dalam Alkitab, dalam Injil, Yeremia, Pasal 29 ayat yang ke 7, doakanlah negerimu karena kesejahteraan negerimu kesejahteraan kita bersama, tugas kami mendoakan, mengusahakan kesejahteraan kota, atau tempat atau negeri dimana kami ada, karena dengan mendoakan kesejahteraan dimana kami tinggal itu akan membawa dampak membawa kesejahteraan kami sebagai warga."tuturnya

Dirinya menjelaskan bahwa rasa aman merupakan sebuah kebutuhan mutlak bagi manusia.

"Seperti kata Kapolda juga, kebutuhan masyarakat ini banyak, namun yang tidak kalah penting adalah kebutuhan rasa aman, lewat doa dan melalui Silaturahim yang baik ini akan membawa keamanan dan rasa aman bagi masyarakat,"terangnya.

Penulis: Ferryanto
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved