Aksi Heroiknya Viral, IPDA Tatang Tak Menyangka Dapat Ganjaran Penghargaan

"Saya memang rutin melakukan itu. Saya, waktu itu di tol Kapuas 1 dan jembatan Landak kalau ada mobil mogok, saya pasti menghadang motor," ungkapnya

Aksi Heroiknya Viral, IPDA Tatang Tak Menyangka Dapat Ganjaran Penghargaan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kapolresta Pontianak saat berikan penghargaan kepada Ipda Tatang 

Aksi Heroiknya Viral, IPDA Tatang Tak Menyangka Dapat Ganjaran Penghargaan 

PONTIANAK - Masih ingat aksi heroik seorang polisi yang menjadikan sepeda motor dinasnya untuk ganjalan tronton yang mengalami rem blong, agar tidak menimbulkan korban di jembatan kapuas II. 

Polisi yang bernama Tatang Rosadi mendapat ganjaran penghargaan oleh Kapolresta Pontianak. Polisi berpangkat Insepektur Dua tersebut tidak menyangka apabila dirinya mendapatkan penghargaan. Pasalnya, aksi menghadangi kendaraan seperti yang dilakukan merupakan hal yang ia lalukan tiap kali ada situasi yang semacam itu. 

"Saya memang rutin melakukan itu. Saya, waktu itu di tol Kapuas 1 dan jembatan Landak kalau ada mobil mogok, saya pasti menghadang motor supaya kendaraan lain tidak naik," ungkapnya usai menerima penghargaan dari Kapolresta Pontianak Kota, Senin (6/5) pagi di Polresta Pontianak Kota. 

"Tapi situasinya yang lainnya itu lama, kalau yang ini cepat sekali. Pas say lihat langsung, waktunya tidak sampai satu menit bahkan kurang dari satu menit," sambungnya. 

Baca: FOTO: Ipda Tatang Terima Penghargaan atas Aksinya Cegah Tabrakan Maut Tronton di Jembatan Kapuas 2

Baca: Terima Penghargaan, Ipda Tatang Akui Tak Menyangka

Tatang juga mengatakan, mengingat pengalaman-pengalaman sama yang sebelumnya yang pernah terjadi di jembatan tol Kapuas satu dan jembatan tol Landak, sesampai di sana kendaraan tersebut sudah mogok dan kondisi kendaraan juga sudah cukup macet. 

"Kalau yang lain-lain saya datang itu sudah mogok dan macet di tol landak dan saya halangi dan mengatur lalu lintas," katanya.  

Bahkan, ketika dirinya sempat syok dan heran ketika melihat kendaraan dinasnya dilindas oleh tronton tersebut. Sampai akhirnya ia baru sadar 

"Tapi syukur Alhamdulillah ternyata dengan tergilasnya tersebut dan terganjal sehingga tidak meluncur ke belakang dan saya tidak bisa membayangkan jika hal tersebut sampai terjadi," ujarnya. 

Sebelumnya, ia bercerita kejadian ini bermula ketika dirinya baru saja selesai melaksanakan tugas operasi keselamatan berlalulintas di simpang desa kapur, Jumat (3/5) pagi sekitar pukul 08.45 WIB. 

Baca: Berikan Penghargaan ke Ipda Tatang Sang Pengganjal Tronton, Kapolres Harap Lahir Tatang Lainnya

Baca: Kapolresta Pontianak berikan Penghargaan Kepada Ipda Tatang

Halaman
12
Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved