Tim U-14 Sintang Bakal Tampil Pada Piala Menpora di Solo, Ini Pesan Bupati Jarot!

Menurut Jarot, dari kompetisi yang berjenjang inilah kita dapat mulai menumbuhkan skill dan kemampuan pesepakbola muda dalam bermain sepakbola

Tim U-14 Sintang Bakal Tampil Pada Piala Menpora di Solo, Ini Pesan Bupati Jarot!
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Bupati Sintang, Jarot Wianarno mengalungkan medali ke pemain tim sepakbola U-14 yang berhasil menjuarai Piala Menpora U-14, Sabtu (4/5/2019) sore. 

Tim U-14 Sintang Bakal Tampil Pada Piala Menpora di Solo, Ini Pesan Bupati Jarot!

SINTANG - Bupati Sintang Jarot Winarno menghadiri kegiatan penutupan Turnamen Liga Berjenjang Piala Menpora Usia 14 (U-14) Tahun 2019 Seri Kalimantan Barat yang dilaksanakan di Stadion Baning Sintang, Sabtu (4/5/2019) sore.

Bupati Jarot dalam sambutannya mengatakan Kabupaten Sintang beruntung ditunjuk sebagai tuan rumah pada gelaran turnamen ini. Namun memang sangat disayangkan hanya ada lima kabupaten di Kalbar yang mengikuti.

“Semoga ke depan dari semua kabupaten dapat mengikuti Liga Menpora ini sehingga kita dapat melihat bakat anak-anak usia 14 ini lebih banyak lagi. Sekarang yang ikut hanya Sintang, Sekadau, Landak, Sambas dan Sanggau," katanya.

Baca: Senam Massal dan Jalan Sehat Agar Masyarakat Sintang Sehat dan Kuat

Baca: Kesebelasan Sintang Kampiun Liga Menpora U-14 Kalbar dan Melaju ke Tingkat Nasional

Pada laga final, mempertemukan tuan rumah Sintang melawan Sekadau, pertandingan dimenangkan kesebelasan Sintang dengan skor akhir 1-0. Jarot berpesan bagi kesebelasan yang menang dan kalah jangan puas sampai disini.

"Optimis bisa tampil di jenjang yang lebih tinggi lagi. Pada jenjang ini kita ditempa untuk memberikan jam terbang yang lebih baik dan mengasah kemampuan kita untuk merasakan kompetisi yang lebih besar lagi," katanya.

Menurut Jarot, dari kompetisi yang berjenjang inilah kita dapat mulai menumbuhkan skill dan kemampuan pesepakbola muda dalam bermain sepakbola sehingga dapat menjadikan kita sebagai pemain profesional.

Baca: Bawaslu Sintang Nilai Masalah Entri Data dan Administrasi Pemilu Masih Banyak Terjadi

Jarot berpesan bagi kesebelasan yang menang pada Liga Menpora ini supaya lebih giat lagi latihan dan mengasah skill dan kerjasama tim arena akan mengikuti liga Piala Menpora Nasional di Solo, September mendatang.

Penulis: Wahidin
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved