Sambut Ramadan, Wali Kota Pontianak: Momentum Rajut Kembali Silaturahmi

Ini merupakan Ramadan pertama dimasa periode pertama kepemimpinan Edi Rusdi Kamtono sebagai Wali Kota Pontianak.

Sambut Ramadan, Wali Kota Pontianak: Momentum Rajut Kembali Silaturahmi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ZULKIFLI
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono bersama istri Yanieta Arbiastutie, ditemui di rumah jabatan Wali Kota Jl Abdul Rahman Saleh, Minggu (5/5/2019) 

Sambut Ramadan, Wali Kota Pontianak: Momentum Rajut Kembali Silaturahmi

PONTIANAK - Umat Muslim bersuka cita menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1440 H, termasuk bagi orang nomor satu di Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono beserta keluarga.

Ini merupakan Ramadan pertama dimasa periode pertama kepemimpinan Edi Rusdi Kamtono sebagai Wali Kota Pontianak.

Ditemui dikediaman rumah dinas Wali Kota Pontianak Minggu (5/5/2019), Wali Kota mengatakan, sangat penting memaknai ramadan 1440 Hijriah sebagai momentum bagaiman merajut kembali silaturahmi.

Sebab tidak dipungkiri belakangan terlebih pasca Pemilu, hubungan antar warga bahkan banyak yang merenggang, bahkan hingga tak bertegur sama, meskipun ini tidak terjadi pada semua warga.

Baca: Edi Kamtono Ajak Tingkatkan Kualitas Ibadah

Baca: Masuk Bulan Puasa, Edi Kamtono Ingatkan THM dan Rumah Makan Lebih Sopan

"Kita baru saja menyelesaikan pesta demokrasi Pilpres, Pileg, sesama kita terjadi semacam persaingan, sebagian bahkan tidak berebut sapa, karena beda pilihan. Momentum Ramadan 1440 H ini mari kita jadikan suatu ajang mempererat tali silaturahmi kembali," ujarnya

Didampingi sang istri , Yanieta Arbiastutie, Edi mengatakan satu, di antara kebahagiaan nikmat di bulan Ramadan yang perlu disyukuri yakni bisa berkumpul bersama keluarga.

"Buka puasa bersama dan bisa memberikan yang terbaik bagi warga Kota Pontianak yang berpenghasilan rendah , yang kurang beruntung untuk mendapat kebahagiaan disaat Ramadan dan Idul Fitri,"imbuhnya.

Baca: Ketua Komisi A DPRD Pontianak, Lonjong Minta THM Tutup Selama Ramadan

Meski tidak ada persiapan khusus namun Wali Kota Edi Rusdi Kamtono mengaku sudah mempersiapkan diri, terutama untuk memperbanyak kegiatan ibadah, disela tugasnya sebagai Wali Kota Pontianak.

"Penting juga menjaga fisik agar tetap fit. Aktifitas kita kan tidak terhenti terutama dalam memberikan pelayanan menyelesaikan tugas - tugas pelayanan sehingga , pagi siang malam kita jalani. Dan biasanya momentum Ramadan selain kita memperdalam ilmu agama tetapi kita juga bisa bersilaturahim," ujarnya. (zul)

Penulis: Zulkifli
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved