Rosalina Target Satu Desa Satu PAUD di Kubu Raya

Rosalina Muda Mahendrawan mengatakan, selaku Bunda PAUD Kabupaten Kubu Raya, dirinya akan segera menginventarisasi PAUD-PAUD

Rosalina Target Satu Desa Satu PAUD di Kubu Raya
TRIBUNPONTIANAK/Bella
Rosalina Target Satu Desa Satu PAUD di Kubu Raya 

Rosalina Target Satu Desa Satu PAUD di Kubu Raya

PONTIANAK - Rosalina Muda Mahendrawan mengatakan, selaku Bunda PAUD Kabupaten Kubu Raya, dirinya akan segera menginventarisasi PAUD-PAUD yang ada di Kabupaten Kubu Raya.

Hal itu akan segera ia realisasikan bekerjasama dengan berbagai pihak, khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di Kabupaten Kubu Raya.

“Setelah itu kita akan bicarakan dengan berbagai pihak terkait selanjutnya apa, kemudian pemerintah daerah punya target apa terhadap PAUD ini, terutama Dinas Pendidikan,” ujarnya.

Rosalina mengaku akan fokus pada arahan Gubernur Sutarmidji, saat dirinya dilantik bersama Bunda PAUD Provinsi dan Bunda PAUD Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat oleh Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji di Hotel Kapuas Palace Pontianak, Jumat (3/5) yang lalu.

Baca: Frans Optimis Terhadap Masa Depan PAUD di Kabupaten Kubu Raya

Baca: LIVE STREAMING Babak II Persija Vs Bali United Semifinal Piala Indonesia, Babak Pertama Mandul Gol

Baca: Puasa Ramadan 1440 H! Ini Syarat Wajib, Rukun Puasa & Hal-Hal yang Membatalkan Puasa Ramadan

Arahan tersebut, yakni terkait realisasi satu desa satu PAUD.

Hal itu guna mendukung rencana aksi peningkatan Indeks Desa Membangun (IDM) Provinsi Kalimantan Barat dalam upaya mewujudkan desa mandiri.

Dimana dalam mewujudkan Desa mandiri itu, satu diantara indikatornya adalah keberadaan lembaga PAUD di tingkat desa.

“Tentunya sesuai arahan Gubernur dan Bunda PAUD Kalbar, selain kita menyiapkan tempat pendidikan yang terbaik buat anak PAUD, juga di setiap desa harus ada PAUD” tuturnya.

Tak hanya keberadaan PAUD di tiap desa, namun Rosalina juga menyampaikan bahwa kualitas tenaga pengajar juga akan menjadi perhatian, sehingga anak didik di PAUD bisa mendapatkan pendidikan yang sesuai.

Penulis: Rizki Fadriani
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved