Reskrim Polsek Kubu Amankan Seorang Pemuda, Kedapatan Bawa Tas Selempang Berisi Sabu dan Bong

Unit Reskrim langsung melakukan pengintaian,dan setelah diamankan dan digeledah ditemukanlah barang bukti diduga sabu didalam plastik klip transparan

Reskrim Polsek Kubu Amankan Seorang Pemuda, Kedapatan Bawa Tas Selempang Berisi Sabu dan Bong
Kolase/Tribunpontianak
Nga (28) alias Prg, tersangka tindak pidana narkotika beserta barang bukti yang diamankan di Mapolsek Kubu, Kabupaten Kubu Raya. 

Reskrim Polsek Kubu Amankan Seorang Pemuda, Kedapatan Bawa Tas Selempang Berisi Sabu dan Bong

KUBU RAYA - Unit Reskrim Polsek Kubu meringkus seorang pria berinisial Nga (28) alias Prg karena kedapatan memiliki narkotika jenis sabu di dalam warung yang terletak di Jalan Setia Usaha, Desa Kubu, Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya, Jumat (3/5/2019) sekira pukul 02.30 dini hari WIB.

Kapolsek Kubu, Iptu Saragih mengatakan Prg merupakan warga Jagoi Babang, Bengkayang

"Kronologis kejadiannya, sekira pukul 02.30 di dalam warung yang terletak di Jalan Setia Usaha, Desa Kubu, masyarakat melaporkan bahwa ada seorang pria bernama Prg yang diduga membawa narkoba," ujarnya, Minggu (5/5/2019) pagi.

Baca: Iptu Sukirman Edukasi Bahaya Narkoba dan Miras ke Karang Taruna Radak II, Upaya Jaga Kamtibnas

Baca: Polda Kalbar Kantongi Nama Bandar Narkoba di Pontianak, Tangani Beting Seperti Kampung Ambon Jakarta

Mendapat laporan itu lanjut dia, Unit Reskrim langsung melakukan pengintaian, dan setelah diamankan dan digeledah ditemukanlah barang bukti diduga sabu didalam plastik klip transparan dengan berat 0.20 gram.

"Serbuk putih diduga sabu tersebut kita temukan didalam tas selempang milik tersangka, yang saat itu sedang dipakainya, oleh sebab itu kita langsung mengamankan tersangka," timpalnya.

Baca: Kubu Raya Punya 428 Koperasi Aktif dan 3.926 UMKM, Pemkab Dorong Digitalisasi

Iptu Saragih menjelaskan, saat penggeledahan itu, selain serbuk putih diduga sabu yang diamankan juga ada sebuah bong (alat hisap sabu_red), tiga buah kaca bening bulat berongga, dua buah sendok sabu yang terbuat dari sedotan, dan dua buah korek api gas.

"Untuk tindakan selanjutnya kita akan mengetes urine tersangka, menguji bubuk putih yang disita ke BBPOM, dan sementara barang bukti dan tersangka masih kita amankan di Mapolsek Kubu," tandasnya.

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved