Kapolresta: Pelaku Ikut-ikutan Lakukan Ujaran Kebencian

Kapolresta Pontianak Kombes Pol Muhammad Anwar Nasir mengungkapkan bahwa, motif pelaku ujaran kebencian memposting tulisan yang berbau SARA

Kapolresta: Pelaku Ikut-ikutan Lakukan Ujaran Kebencian
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIVALDI ADE MUSLIADI
Kapolresta Pontianak Kombes Pol Muhammad Anwar Nasir saat menunjukkan barang bukti berupa handphone dari pelaku yang digunakan untuk membuat postingan ujaran kebencian di media sosial. 

Kapolresta: Pelaku Ikut-ikutan Lakukan Ujaran Kebencian

PONTIANAK - Kapolresta Pontianak Kombes Pol Muhammad Anwar Nasir mengungkapkan bahwa, motif pelaku ujaran kebencian memposting tulisan yang berbau SARA di akun media sosialnya adalah hanya ikut-ikutan.

"Dari pengakuan pelaku dia memposting hanya ikut-ikutan dengan temannnya dengan situasi yang ada, pelaku mengatakan bahwa ikutan dengan teman yang lain saat mengkonsumsi sabu," ujarnya, Minggu (5/5).

Baca: Sukacita Umat Muslim di Sintang Sambut Bulan yang Dirindu-rindukan

Baca: Ormas Islam di Sintang Bersama Pemda Gelar Pawai Ta’aruf Syiar Ramadhan

Untuk itu, pelaku juga diproses dan dikenakan tindak pidana penggunaan narkoba jenis sabu. Dan kasusnya juga sedang dikembangkan, karena dari pengakuan pelaku dirinya mendapatkan narkoba atau membeli dari seseorang.

"Jadi kepada pelaku ini dikenakan pasal berlapis, selain melanggar undang-undang ITE juga mengkonsumsi narkoba, dan ini yang sedang kita kembangkan karena dari pengakuan pelaku, dia mendapat narkoba itu dari seseorang," tukasnya

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved