GMKI Komisariat IKIP PGRI Cabang Pontianak Gelar Maper, Ciptakan Pemimpin Handal

Kegiatan tersebut berlangsung selama sehari , bertempat di Sekretariat GMKI Komisariat IKIP PGRI Cabang Pontianak di jalan Ampera kota baru Pontianak

GMKI Komisariat IKIP PGRI Cabang Pontianak Gelar Maper, Ciptakan Pemimpin Handal
Istimewa
GMKI Komisariat IKIP PGRI Cabang Pontianak Laksanakan Masa Perkenalan (MAPER) , Sabtu (4/5/2019) 

GMKI Komisariat IKIP PGRI Cabang Pontianak Gelar Maper, Ciptakan Pemimpin Handal

PONTIANAK - Mahasiswa Kristen IKIP PGRI Pontianak antusias mengikuti Masa Perkenalan (Maper) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) yang dilaksanakan oleh GMKI Komisariat IKIP PGRI Cabang Pontianak.

Kegiatan tersebut berlangsung selama sehari , bertempat di Sekretariat GMKI Komisariat IKIP PGRI Cabang Pontianak di jalan Ampera kota baru Pontianak, Sabtu (4/5/2019).

kegitan ini juga dihiasi dengan semangat nya rekan-rekan penerus kader GMKI Komisariat IKIP PGRI Pontianak, yang dimana anggota kader yang di maper ini berjumlahkan 18 orang.

Walau terbilang sedikit namun bisa dibilang berlipat ganda dari tahun sebelumnya.

Baca: Penutupan Aksi Solidaritas Korban Banjir Sentani, GMKI HIMAPA & GERAKSI Gelar Doa Bersama

Baca: Pantau Praktek Money Politic, GMKI Siap Backup Bawaslu

Kegiatan ini pun di buka oleh Ketua Cabang Pontianak Wilayah XIV Febri Iswandi Billy selaku Ketua Cabang Wilayah XIV dan Turut hadir juga senior terkasih Jaya Wardana M yang juga selaku dosen di IKIP PGRI Pontianak.

Sementara di kesempatan berbeda, Afen Wilriady selaku Ketua Panitia Maper 2019 juga menyampaikan harapannya, bahwa dengan terlaksanya maper kali ini tentu akan menambah jumlah kader yang potensial bagi masyarakat dan pendidikan seusai dengan Tri Panji GMKI yaitu Tinggi Iman , Tinggi Ilmu dan Tinggi Pengabdian.

Kegiatan ini untuk pengkaderisasi anggota baru GMKI yang sangat diperlukan bagi regenerasi perkembangan dan kemajuan GMKI kedepan nya dengan semangat yang baru secara khusus di Pontianak, Kalimantan Barat.

Baca: GMKI Maksimalkan Pemantauan Proses Pemungutan dan Perhitungan Suara

Baca: Dialog Kebangsaan Ajang Pemersatu Bangsa, GMKI Pontianak Imbau Masyarakat Tak Golput

Dengan terlaksananya maper kali ini, dipastikan jumlah kader GMKI Komisariat Ikip bertambah banyak, namun yang paling penting dipahami teman-teman yang lulus menjadi anggota GMKI Komisariat IKIP adalah, kedepan agar betul-betul serius dalam ber-GMKI dengan cara menjalankan Visi dan Misi GMKI itu sendiri, kemudian bisa membawa dampak yang positif untuk kemajuan dan eksistensi organasasi.

Di akhir acara penutupan maper, Dino Askari Firnando selaku Ketua GMKI Komisariat IKIP tak lupa pesan kepada seluruh peserta maper, agar dengan terlaksananya maper GMKI Komisariat IKIP PGRI Pontianak, kelak dapat menciptakan pemimpin yang handal dan bertanggungjawab dalam tri medan pelayanan GMKI, yaitu Gereja, Perguruan Tinggi dan Masyarakat.

Semoga dengan kegiatan maper ini bukan hanya menambah kwantitas anggota, serta menciptakan pmimpin-pemimpin yang handal dan bertanggunggungjwab, tetapi juga akan menjadi pondasi untuk lebih mengembangkan organisasi dalam tri medan layan GMKI.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved