Dinas Perdagangan Akan Pantau Kondisi Harga Setiap Hari Selama Ramadan

Drs H Muslimin, M.Si mengatakan beberapa komoditas di antaranya masih tetap sama sebelumnya dan ada juga mengalami kenaikan

Dinas Perdagangan Akan Pantau Kondisi Harga Setiap Hari Selama Ramadan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHOINO KRISTO SEBASTIANUS MELANO
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Singkawang, Sumastro bersama Tim Satgas Pangan Kota Singkawang melakukan peninjauan kondisi harga dan pasokan sembako menjelang bulan suci Ramadan ke sejumlah pasar tradisional di antaranya Pasar Beringin dan Pasar Alianyang, Minggu (5/5/2019). 

Dinas Perdagangan Akan Pantau Kondisi Harga Setiap Hari Selama Ramadan

SINGKAWANG - Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Singkawang, Drs H Muslimin, M.Si mengatakan beberapa komoditas di antaranya masih tetap sama sebelumnya dan ada juga mengalami kenaikan.

“Untuk harga daging sapi masih berkisar Rp 120 ribu dan daging beku diharga Rp 80 ribu perkilogramnya," katanya, Minggu (5/5/2019).

Sementara itu daging ayam masih diharga maksimal Rp 45 ribu perkilogram.

Namun harga ayam diakuinya memang bervariasi dikisaran Rp 42 ribu hingga Rp 43 ribu perkilogram.

"Setiap harinya pihaknya melaporkan kondisi harga dan dengan didampingi Tim Satgas Pangan apabila ada indikasi yang tidak sesuai harapan," tegasnya.

Baca: Dewan Desak Pemda Realisasikan Pembentukan BNN di Ketapang

Baca: Segera Bentuk BNN, Pemda Ketapang Telah Sampaikan Proposal Pembentukan Ke BNNP

Baca: Sambut Ramadan Harga Sembako dan Lauk-pauk Melambung, Pembeli Minta Pemerintah Lakukan Sidak

Sementara itu Kasi Distribusi Barang dan Perdagangan Luar Negeri Disperindagkop Kota Singkawang, Helmi Aswandi menuturkan berdasarkan data pantauan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Singkawang saat ini untuk harga daging ayam karkas di harga Rp 45 ribu perkilogram.

“Seminggu yang lalu daging ayam karkas masih diharga Rp 42 ribu perkilogram, daging sapi masih ditetap harga yang sama di harga Rp 120 ribu perkilogram,” ujarnya.

Untuk harga telur diharga Rp 24 ribu hingga Rp 25 ribu perkilogram dimana sebelumnya pada Rabu lalu diharga Rp 22 ribu perkilogram.

"Harga gula pasir mengalami kenaikan di harga Rp 13 ribu perkilogram bila dibandingkan harga seminggu lalu di harga Rp 12 ribu perkilogram," ungkapnya.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved