Bawaslu Pastikan Pleno Rekapitulasi Suara di Pontianak Sesuai Mekanisme

Komisioner Bawaslu Pontianak, Ridwan memastikan jika untuk rapat pleno rekapitulasi suara ditingkat Kota Pontianak telah sesuai mekanisme

Bawaslu Pastikan Pleno Rekapitulasi Suara di Pontianak Sesuai Mekanisme
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHO PANJI PRADANA
Jajaran Komisioner Bawaslu Pontianak menunjukkan 22 buku berjudul "Melawan Amnesia Publik Rekam Jejak Prabowo Subianto atas Kejahatan Kemanusian, Penculikan dan Kerusuhan Mei 1998" di Kampus IAIN, Jalan Letjend Suprapto Kota Pontianak, Kalbar, Senin (11/03/2019). 

Bawaslu Pastikan Pleno Rekapitulasi Suara di Pontianak Sesuai Mekanisme

PONTIANAK - Komisioner Bawaslu Pontianak, Ridwan memastikan jika untuk rapat pleno rekapitulasi suara ditingkat Kota Pontianak telah sesuai mekanisme.

"Saya kira kalau soal mekanisme, prosedur dan tata cara sudah sesuai ketentuan perundang-undangan, karena ini rekapitulasi DA1 ditingkat Kecamatan maka tadi yang membacakan adalah ditingkat Kecamatan," katanya, Minggu (05/05/2019).

Bawaslu, kata dia, mengoreksi berdasarkan data yang pihaknya terima dari tingkat Kecamatan, dan sampai rekap di Pontianak Tenggara datanya sama.

Baca: Pawai Taaruf Sebagai Syiar Islam Sambut Bulan Suci Ramadan

Baca: VIDEO: Pawai 1001 Obor Menyambut Bulan Ramadan

Baca: Hasbi Nilai Peran Bunda PAUD Sangat Strategis

"Kami juga sudah mewanti ke KPU pembacaan DA1 untuk nanti DB ditingkat Provinsi agar tidak keliru, dan sudah diantisipasi dengan baik, komisioner KPU juga mengoreksi beberapa kesalahan pembacaan oleh tingkat Kecamatan," tuturnya.

Menurutnya pula, di rekap ditingkat kecamatan sudah dilakukan perbaikan-perbaiakan, pelibatan Panwaslucam dan saksi sangat baik.

"Saya kira koreksi langsung dilaksanakan begitu rekap ditingkat Kecamatan sehingga dari DAA1 ke DA1 sudah ditandatangani dan dikoreksi ditingkat Kecamatan," tukasnya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved