Aksi Peduli Prajurit 645 Gardatama Yudha Sambas Donorkan Darah

Salut buat Aksi peduli ditunjukkan prajurit Kompi Senapan B Batalyon Infanteri 645/Gardatama Yudha Sambas pada Kamis (2/5/2019) kemarin malam

Aksi Peduli Prajurit 645 Gardatama Yudha Sambas Donorkan Darah
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Prajurit Yonif 645/‎GDY Sambas saat donorkan darah untuk warga penderita Liver 

Aksi Peduli Prajurit 645 Gardatama Yudha Sambas Donorkan Darah

SAMBAS - Salut buat Aksi peduli ditunjukkan prajurit Kompi Senapan B Batalyon Infanteri 645/Gardatama Yudha Sambas pada Kamis (2/5/2019) kemarin malam.

Prajurit TNI AD itu Yang secara ikhlas mendonorkan darahnya untuk pasien penderita sakit liver yang saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Pemangkat.

Tersebut disampaikan Komandan Batalyon Yonif 645/Gty, Mayor Inf Roni Sugiarto ‎ mengatakan aksi peduli tersebut bermula saat dirinya memperoleh informasi dari grup media sosial bahwa ada pasien atas nama Ibu Nuraini penderita sakit liver, sedang dirawat di RSUD Pemangkat membutuhkan tranfusi darah dengan golongan darah A+.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming Persija Vs Bali United, Kedua Tim Saling Serang

Baca: Ragam Varian Kopi Khas Kayong Utara di Pondok Kopi Sukadana

Baca: Amazing! BTS Mulai Konser Tur Dunia Love Yourself: Speak Yourself di Rose Bowl AS, Trending Twitter

"Atas dasar kemanusiaan, informasi tersebut kita tindaklanjuti dengan mencari pada anggota Kompi Senapan B Yonif 645/Gty karena kompi tersebut yang paling dekat dengan rumah sakit dimana pasien dirawat dan kebetulan ada dua orang anggota yang memiliki golongan darah A+," ujar Danyonif 645/Gty.

Yang selanjutnya kepada kedua anggota atas nama Praka Bayu Yulianto dan Praka Taufik Qurohman
yang bergolongan darah A+ tersebut dilakukan pengambilan darah di RSUD Pemangkat.

"Donor darah yang dilakukan prajurit Yonif 645/Gty, merupakan wujud partisipasi aktif TNI dalam rangka kepedulian terhadap sesama," tutur Mayor Inf Roni Sugiarto.

Semoga dengan donor darah yang dilakukan oleh prajurit Yonif 645/Gty dapat menjadi salah satu faktor kesembuhan bagi pasien serta menjadi ladang amal bagi anggota yang sudah secara ikhlas mendonorkan darahnya, pungkas Danyonif 645/Gty.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved