11 Pengumuman Penting Bagi Kota Pontianak di Bulan Suci Ramadhan

Walikota Pontianak, Edy Rusdi Kamtono mengeluarkan pengumuman resmi terkait menjaga ketertiban dan ketentraman masyarakat

11 Pengumuman Penting Bagi Kota Pontianak di Bulan Suci Ramadhan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Walikota Pontianak Keluarkan Pengumuman untuk Selama Puasa 

11 Pengumuman Penting Bagi Kota Pontianak di Bulan Suci Ramadhan

PONTIANAK - Walikota Pontianak, Edy Rusdi Kamtono mengeluarkan pengumuman resmi terkait menjaga ketertiban dan ketentraman masyarakat selama bulan suci ramadhan 1440 H/ 2019 M di Kota Pontianak.

Ada beberapa point yang disampaikan olehnya, yaitu:

1. Bahwa semua tempat usaha rekreasi dan hiburan tutup satu hari sebelum pelaksanaan puasa ramadhan dan buka kembali pada hari kedua puasa ramadhan.

2. Khusus jenis usaha diskotik, klub malam dan panti pijat tutup selama satu bulan penuh pada bulan suci ramadhan dan dapat buka pada hari ketiga setelah pelaksanaan idul Fitri.

3. Beberapa jenis usaha yang dibatasi waktu jenis operasionalnya adalah:

Baca: Begini Cara Sang Istri Wali Kota Pontianak Dampingi Kegiatan Suami Selama Ramadan

Baca: Rosalina Target Satu Desa Satu PAUD di Kubu Raya

Baca: Puluhan Pemuda Komunitas Senyum Desa Lakukan Pengabdian di Sungai Ambawang

a. Game station atau tempat bermain secara elektronik kecuali yang berada di pusat perbelanjaan.
b. Karaoke, dan
c. Permainan biliar yang tidak termasuk dalam pusat pelatihan olah raga daerah.

4. Bagi jenis usaha pada angka (3) huruf a, huruf b, huruf c, yang diperkenankan adalah pukul 21.00 sampai dengan pukul 24.00 wib.

5. Kafe yang menyediakan live music baik yang berdiri sendiri maupun yang menyatu dengan operasional hotel tidak diperkenankan mengoperasikan live musicnya selama bulan ramadhan.

6. Untuk jenis usaha selain yang dianut pada (4) dapat beroperasional sesuai dengan izin yang dimiliki, sepanjang tidak menggangu ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.

7. Dilarang mengecer atau menjual minuman beralkohol di hotel bintang 1, bintang 2, hotel melati, restoran, klub malam, karaoke dan kafe, warung, kios, kantin, emperan, pedagang kaki lima dan tempat usaha dan rekreasi dan hiburan yang menyediakan minuman.

8. Untuk jenis usaha rumah makan, restoran, warung kopi atau sejenisnya harus menutupi sebagian tempat usahanya dengan menggunakan tabir atau tirai sebagai toleransi bagi yang berpuasa.

9. Semua tempat usaha rekreasi dan hiburan tutup satu hari sebelum pelaksanaan idul Fitri dan dapat buka kembali sesuai izin operasionalnyapada hari ketiga setelah pelaksanaan idul Fitri.

10. Untuk permainan rakyat, meriam, karbit, dapat dilaksanakan pada tiga hari sebelum idul Fitri dan tiga hari setelah idul Fitri.

11. Bahwa kepada seluruh masyarakat, jika memiliki informasi tentang situasi dan kondisi yang berpotensi dapat menggangu ketertiban umum dan ketentraman masyarakat dapat menyampaikan kepada aparat yang berwenang.

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved