Tokoh Agama Apresiasi Pemilu di Kapuas Hulu Berjalan Lancar dan Kondusif

Sejumlah tokoh agama di Kabupaten Kapuas Hulu mengapresiasi pelaksanaaan Pemilu legislatif dan Presiden tahun 2019 wilayah Kapuas Hulu kondusif

Tokoh Agama Apresiasi Pemilu di Kapuas Hulu Berjalan Lancar dan Kondusif
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Kegiatan sosialisasi advokasi haji, dan komunikasi informasi edukasi perhajian di Kabupaten Kapuas Hulu, di Aula FKUB Kapuas Hulu, Kamis (11/10/2018). 

Tokoh Agama Apresiasi Pemilu di Kapuas Hulu Berjalan Lancar dan Kondusif

KAPUAS HULU - Sejumlah tokoh agama di Kabupaten Kapuas Hulu mengapresiasi pelaksanaaan Pemilu legislatif dan Presiden tahun 2019 wilayah Kapuas Hulu berjalan dengan lancar, sukses dan kondusif.

"Pastinya kami mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara Pemilu, seperti KPU Bawaslu serta pihak keamanan, yang telah mengawal setiap proses tahapan pemilu," ujar Ketua FKUB Kapuas Hulu Zainuddin, kepada wartawan, Sabtu (4/5/2019).

Zainuddin juga berharap, rekapitulasi pleno tingkat kabupaten Kapuas Hulu dapat berjalan sangat transparan, adil, lancar dan demokrasi. “Meski sebelumnya ada beberapa kendala, namun proses pemilu dapat diselesaikan dengan baik sesuai dengan mekanisme yang berlaku," ucapnya.

Baca: Anak Kerdil di Kapuas Hulu Cukup Tinggi, Ini Cara Pencegahannya

Baca: Jokowi Unggul di Batang Lupar Kapuas Hulu, Ini Hasil Suara Prabowo

Meskipun dalam pelaksanaan pemilu kali ini ada beberapa kendala di beberapa kecamatan seperti di desa semerantau Kecamatan Kalis, yang melakukan Pemungutan suara ulang (PSU) dan Desa Nanga awin Kecamatan Putussibau Utara yang melakukan pemungutan suara lanjutan (PSL) akan tetapi dapat diselesaikan dengan baik.

"Kami berharap kedamaian pesta demokrasi di Kapuas Hulu bisa dipertahankan. Proses Pleno berjalan dengan transparan dan dilakukan secara demokratis. Saya berharap juga hal ini bertahan sampai pleno tingkat provinsi nantinya,” ungkapnya.

Baca: Kesbangpol Minta Ormas di Kapuas Hulu Laporkan Setiap Kegiatan

Pastor paroki Hati Santa Maria Perawan Tak Bernoda, Kontradus Hancu juga mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara dan pihak keamanan, telah mengawal proses pemilu dengan baik di Kapuas Hulu.

"Terpenting juga adalah, mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu dan penyerta Pemilu, telah selalu menjaga kerukunan dan kedamaian di Bumi Uncak Kapuas," ungkapnya. (rul)

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved