Me Campus

Tertarik Mempelajari Segala Hal Terkait Ibu dan Anak, Madu Mantap Pilih Kuliah Kebidanan

Salah satu tujuan diperingatinya Hari Bidan Sedunia ini adalah untuk mengkampanyekan peran penting bidan dalam kehidupan manusia

Tertarik Mempelajari Segala Hal Terkait Ibu dan Anak, Madu Mantap Pilih Kuliah Kebidanan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Mahasiswi Kebidanan, Madu Syajaratut Dur Salsabillah. 

Tertarik Mempelajari Segala Hal Terkait Ibu dan Anak, Madu Mantap Pilih Kuliah Kebidanan

PONTIANAK - Kamu sudah tau kapan Penetapan hari bidan sedunia?

Penetapan tanggal 5 Mei sebagai Hari Bidan Sedunia sudah dimulai sejak tahun 80-an, tetapi secara formal diresmikan pada tahun 1992.

Salah satu tujuan diperingatinya Hari Bidan Sedunia ini adalah untuk mengkampanyekan peran penting bidan dalam kehidupan manusia terutama yang berhubungan dengan persalinan dan juga kesehatan reproduksi.

Baca: Detari: Jadi Bidan Tugas Mulia, Menolong Ibu dan Anak

Baca: Yuk Peringati Hari Bidan Sedunia 5 Mei Nanti, Ini Sejarah Ringkasnya

Hal ini pula yang melatarbelakangi Madu Syajaratut Dur Salsabillah mendalami ilmu kebidanan saat menempuh pendidikan di perguruan tinggi. 

Berikut penuturan lengkap mahasiswi berparas ayu yang punya akun Instagram @madu salsabillah itu, Sabtu (04/05/2019):

"Apa yang membuat saya memilih menjadi bidan adalah pertama karena saya memang ingin menjadi mahasiswi kesehatan dan kenapa bidan? Karena bidan itu lebih berfokus kepada ibu dan anak. Jadi kita bakal lebih banyak berkomunikasi langsung dengan ibu-ibu hamil,bersalin,dan nifas. Nah selama menjadi mahisiwi bidan juga saya jadi bisa lebih menghargai perjuangan dan pengorbanan untuk menjadi seorang ibu. Dengan adanya hari bidan sedunia ini sebenarnya menjadi pengingat bahwa kita harus mengenang dan menghormati jasa bidan-bidan. Selain itu Harapan saya jelas untuk membantu mengurangi angka kematian ibu dan angka kematian bayi dan harapan saya juga untuk teman-teman calon bidan yang lain terus belajar dan belajar untuk menjadi bidan yang lebih baik nantinya,"

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved