Breaking News:

Islamiyati, Mahasiswi Cantik Si Peraih Juara 3 Lomba STQ Tingkat Provinsi, Simak Ceritanya

Kemenangannya pun ia persembahkan untuk kedua orang tuanya, karena didikan dari orang tuanya lah ia bisa menghafal.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Ishak
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Islamiyati usai menerima hadiah di Lomba STQ di bidang hifzil qur'an 10 juzz di tingkat Provinsi yang diselenggarakan di Singkawang, beberapa hari lau 

Islamiyati, Mahasiswi Cantik Si Peraih Juara 3 Lomba STQ Tingkat Provinsi, Simak Ceritanya

PONTIANAK - Islamiyati (20) Mahasiswa semester 2 Keperawatan, S1 Ners Stikes Yarsi Pontianak ini berhasil meraih juara 3 di Lomba STQ di bidang hifzil qur'an 10 juzz di tingkat Provinsi yang diselenggarakan di Singkawang, dari tanggal 26 April sampai 2 Mei 2019.

Gadis asal Mempawah ini ngaku untuk persiapan sebelum lomba ia terus mengulang hafalan setiap hari, terkadang malam pun di jadikan siang sehingga tidak ada tidur agar persiapan benar-benar matang.

"Saya mengikuti lomba ini karena saya ingin melihat di mana kemampuan hafalan saya dan saya ingin mengambil hikmah dari lomba ini," ujarnya kepada Tribun Pontianak saat dikonfirmasi, Jumat (3/5/2019).

Baca: Inilah Lima Peserta Asal Pontianak Menjadi yang Terbaik STQ Kalbar dan Melaju Ditingkat Nasional

Baca: Edi Kamtono Janjikan Hadiah Umroh Bagi Peserta Asal Pontianak yang Berhasil di STQ Nasional

Walaupun ia merasa cukup tegang, tapi membuktikan bahwa ia bisa tampil dengan maksimal.

"Alhamdulillah kalau dukungan orang tua sangat baik, dari kampus juga begitu, berkat doa mereka Alhamdulillah saya bisa dapat juara walaupun bukan juara 1," ujarnya.

Kemenangannya pun ia persembahkan untuk kedua orang tuanya, karena didikan dari orang tuanya lah ia bisa menghafal.

"Karena bimbingan beliau saya bisa percaya diri untuk tampil di depan orang banyak. Dan sebagiannya saya mau menyumbangkan untuk pendirian rumah Tahfiz Al Aziziyah, supaya mereka yang menghafal disana semakin semangat dalam menghafal," ujarnya.

Ia berharap kedepannya ia bisa membahagiakan kedua orangtua, dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi, dari sisi hafalan dan kuliah.

Baca: Jadi Juara Umum STQ Tingkat Provinsi, Lima Kafilah Kota Pontianak Wakili Kalbar di STQ Nasional

Baca: LPTQ Pontianak Pesan Peserta Terus Berlatih Jelang STQ Nasional

" Saya menghafal Al-Qur'an itu dengan cara di ulang selama 3 sampai 15 kali, habis itu saya baru menutup Qur'an, Alhamdulillah sekarang udah selesai 30 juzz," ujarnya.

Ia juga berpesan untuk generasi milenial, untuk yang sudah hijrah teruskan hijrah nya, dan yang belum hijrah jangan pernah merasa kalian tidak akan di ampuni dosannya, karena Allah selalu mengampuni semua hambanya yang ingin bertaubat.

"Teruslah semangat untuk menjadi anak muda yang bermanfaat untuk dunia dan akhirat, teruslah berjuang untuk masa depan yang lebih baik lagi," tutupnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved